Persib Bandung

Begini Program Persib Bandung di Bulan Ramadhan, akan Ada Latihan di Malam Hari

Bulan Ramadhan tinggal enam hari lagi, tentu harus ada penyesuaian latihan bagi Persib Bandung karena pemainnya mayoritas muslim

Begini Program Persib Bandung di Bulan Ramadhan, akan Ada Latihan di Malam Hari
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, saat mendamping timnya menghadapi Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bulan Ramadhan tinggal enam hari lagi, tentu harus ada penyesuaian latihan bagi Persib Bandung karena pemainnya mayoritas muslim dan menjalankan ibadah puasa.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku, sudah siap untuk program latihan sepanjang bulan Ramadhan.

“Kami sudah bicara dengan dokter, kami adaptasi latihan bisa malam, ganti waktu latihan,” ujar Radovic, di Saraga ITB, Kota Bandung, Senin (29/4/2019).

Menurut Radovic, tidak bisa berlatih jika tidak makan. Memang di siang hari kebanyakan dari pemain Persib berpuasa sepanjang bulan Ramadhan.

“Jadi satu kali berlatih di lapangan pada malam hari,” ujar pelatih yang juga mantan pemain Persib ini

Hati-Hati, 5 Kesalahan Mendasar yang Tak Disadari Sering Dilakukan saat Puasa Ramadhan

Pertama Kali Melatih di Indonesia

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku, menjadi pelatih Persib Bandung merupakan pertama kali baginya melatih di Indonesia tapi sebelumnya sudah melatih selama empat tahun di Eropa.

“Saya pikir lebih mudah di sini karena saya tahu mentality,” ujar Radovic.

Radovic  mengatakan, namun sudah bicara sejak Januari harus sabar, tunggu dulu.

“Kalau pemain baru datang, kompetisi datang pemain lengkap kita bisa jadi tim kuat dan bisa kasih maksimum di setiap pertandingan,” ujar pelatih asal Montenegro ini.

Radovic mengaku, tahu banyak bobotoh selalu ingin menang itu biasa, setiap Persib main dari ketika ia masih menjadi pemain.

Kesaksian Korban Luka Tabrakan Bus dengan Truk di KM 92 Tol Cipularang, Tiba-tiba Jeger

“Kadang bisa (menang) kadang tidak, saya harus pikir dulu soal kompetisi, termasuk Piala Indonesia. Tapi nanti berbeda banyak pemain baru di dalam,  berharap Persib jadi tim kuat,” ujarnya.

Menurut Radovic, di Indonesia harus selalu punya banyak rencana karena selalu ada problem, seperti kapan main (jadwal pertandingan), itu problem (saat jadwal tidak pasti).

“Saya berharap PSSI bisa lebih bagus, saya berharap sepak bola Indonesia lebih bagus karena semua pemain lebih bagus kalau tahu kapan kita bisa main, kita punya rencana untuk semua,” katanya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved