RSJ Cisarua dan RSUD Cikalongwetan Siap Tampung Caleg Gagal yang Stres

Pilpres dan Pileg telah selesai dan kini memasuki masa penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU)

RSJ Cisarua dan RSUD Cikalongwetan Siap Tampung Caleg Gagal yang Stres
tribun batam
Pemilu 2019

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Pilpres dan Pileg telah selesai dan kini memasuki masa penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Banyak caleg yang ingin memenuhi ambisinya menjadi anggota dewan rela menggelontorkan uang miliaran rupiah. Bahkan, ada pula yang menjual harta bendanya.

Pascapemilu selesai dan para caleg yang telah menghamburkan uangnya dengan banyak, namun tak menjadi anggota dewan, banyak yang mengalami depresi.

Dinas Kesehatan Bandung Barat pun bersiap memberikan pelayanan kesehatan bagi tim sukses dan calon anggota legislatif yang gagal dalam pemilihan umum 2019.

Kepala Dinkes KBB, Hernawan menyebutkan pihaknya siap menampung para timses atau caleg yang depresi atas hasil pemilu 2019. Dia mengatakan mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua.

"Secar khusus sih tidak tapi kami siap jika memang ada (depresi) akibat calon yang didukungnya kalah," katanya di Ngamprah, Minggu (21/4/2019).

Terpisah, Kepala Bidang Keperawatan RSJ Cisarua, Nining Mariam mengatakan di RSJ Cisarua telah disiapkan lima ruang VIP siap untuk dipakai merawat pasien gangguan jiwa, termasuk di dalamnya para caleg dan timses yang gagal.

Mengenal Sintren, Tarian yang Dianggap Mistis dan Mulai Terlupakan

"Mereka kalau perlu adanya perawatan kami siap menampungnya. Tapi, kami tanganinya tergantung indikasi dokter yang memutuskan apakah harus dirawat inap atau hanya rawat jalan," katanya.

Ketika disinggung masalah biaya, Nining mengatakan pasien tersebut dapat menggunakan layanan BPJS kesehatan atau asuransi kesehatan lainnya. Jika tak memiliki, kata dia, bisa menggunakan jalur umum.

Mirnawati, Bocah Penderita Hidrosefalus Asal Cipatat Itu Sudah Dioperasi, Kini Kondisinya Membaik

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved