Pendukung Persija Akhirnya Tumbangkan Dominasi Bobotoh

Panitia akhirnya menetapkan pendukung Persija sebagai suporter terbaik meski tim yang mereka dukung hanya sampai babak delapan besar.

Pendukung Persija Akhirnya Tumbangkan Dominasi Bobotoh
PSSI.ORG
Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, mengangkat trofi tim fair play Piala Presiden 2019. Selain itu, pendukung Persija juga ditetapkan sebagai suporter terbaik. 

TRIBUNJABAR.ID - Dominasi bobotoh akhirnya tumbang. Di gelaran keempat Piala Presiden, bobotoh tak lagi berstatus The Best Supporter alias suporter terbaik.

Semua tahu, bobotoh meraih prediket itu dalam pelaksanaan tiga Piala Presiden sebelumnya.

Di Piala Presiden 2015 yang merupakan edisi perdana, bobotoh meraih kebahagiaan ganda. Selain menyaksikan Persib Bandung menjadi yang terbaik, bobotoh juga ditetapkan sebagai suporter terbaik.

Hal yang sama terjadi di Piala Presiden 2017. Persib memang gagal juara karena kalah dari Borneo FC di semifinal. Namun, posisi ketiga setelah mengalahkan Semen Padang juga dibarengi dengan status suporter terbaik bagi bobotoh.

Hal tak terduga juga terjadi di Piala Presiden 2018.

Tim asuhan Mario Gomez ketika itu gagal melangkah ke babak delapan besar. Bestatus tuan rumah, Persib cuma meraih satu kemenangan atas Sriwijaya FC. Dua laga lainnya berujung kekalahan ketiha bertemu Bonek FC dan PSM Makassar.

Namun, bobotoh tetap memperoleh hadiah karena menjadi suporter terbaik.

Bobotoh bersaing dengan pendukung Arema FC dan Persebaya.

Hal itu tertungkap dalam pernyataan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, seusai partai final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018).

"Sebenarnya ada kandidat lain yakni suporter Arema FC dan Persebaya Surabaya," ucap Maruarar Sirait kepada BolaSport.com.

Halaman
12
Penulis: Sugiri
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved