Memasuki Masa Tenang, Semua APK di Kota Cimahi Diturunkan Petugas Gabungan

Memasuki masa tenang Pemilu 2019, semua APK yang terpasang di setiap wilayah Kota Cimahi diturunkan oleh petugas gabungan Satpol PP Kota Cimahi, TNI

Memasuki Masa Tenang, Semua APK di Kota Cimahi Diturunkan Petugas Gabungan
Istimewa
Petugas Satpol PP Kota Cimahi saat menurunkan APK, Minggu (14/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID. CIMAHI - Memasuki masa tenang Pemilu 2019, semua alat peraga kampanye ( APK) yang terpasang di setiap wilayah Kota Cimahi diturunkan oleh petugas gabungan Satpol PP Kota Cimahi, TNI dan Bawaslu Kota Cimahi, Minggu (14/4/2019).

APK yang diturunkan tersebut merupakan milik calon anggota Legislatif DPRD Kota Cimahi, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPR-RI, DPD-RI, serta Capres dan Cawapres.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat, Satpol PP Kota Cimahi, Titi Ratna Kemala, mengatakan, penertiban APK tersebut dilakukan karena ketika sudah memasuki masa tenang, tidak boleh ada APK yang terpasang.

"Sasaran penertiban dilakukan terutama di jalan-jalan protokol. Besok penertiban dilakukan untuk APK yang ada di jalan lingkungan," ujarnya setelah apel pengamanan Pemilu 2019 di Kantor DPRD, Kota Cimahi, Minggu (14/4/2019).

Terus Sosialisasikan Pemilu, KPU KBB Targetkan 80 Persen Partisipasi Warga

Menurutnya, saat memasuki masa tenang, memang jumlah APK yang dipasang di jalan protokol Kota Cimahi semakin banyak, sehingga orang yang memasang seharusnya berkewajiban untuk menurunkan sendiri APK-nya.

"Padahal sekarang sudah masa tenang. Jadi jika masih menemukan APK silahkan menurunkan, termasuk peserta pemilunya, caleg dan parpol," ujarnya

Namun, kata Titi, peserta pemilu di Kota Cimahi jarang melakukan penurunan APK meski sudah memasuki masa tenang, sehingga petugas gabungan harus melakukan penertiban APK selama tiga hari menjelang pencoblosan.

"Jadi kami juga meminta partisipasi dari masyarakat untuk membantu menurunkan APK di lingkungannya masing-masing," katanya.

Petugas Gabungan Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS Lakukan Patroli Pengamanan di Masa Tenang

Ketua Bawaslu Kota Cimahi, Jusapuandy mengatakan, untuk penertiban APK pihaknya sudah mengirim surat kepada semua parpol peserta Pemilu agar menurunkan APK-nya.

"Semua APK yang sudah ditertibkan petugas gabungan itu nantinya akan dikumpulkan di kantor Bawsalu, kemudian akan kami lakukan pemusnahan," katanya.

Atlet Cantik dari Generasi Milenial Ini Sudah Banyak Raih Prestasi, Ini Medali & Penghargaannya

Rara Kini Fokus Hadapi BK PON, Ingin Harumkan Nama Indonesia dan Menolong Orang

Kebohongan Vicky Prasetyo Dibongkar Anggia Chan, 45 Hari Pacaran Settingan, Rugi Puluhan Juta

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved