Atlet Cantik dari Generasi Milenial Ini Sudah Banyak Raih Prestasi, Ini Medali & Penghargaannya

Atlet sepatu roda dari generasi milenial ini ternyata sudah memilik banyak prestasi mulai dari tingkat daerah, nasional, hingga internasional.

Atlet Cantik dari Generasi Milenial Ini Sudah Banyak Raih Prestasi, Ini Medali & Penghargaannya
Istimewa
Khaira Ghaniya Hafiza, atlet sepatu roda Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Atlet sepatu roda dari generasi milenial plus cantik ini ternyata sudah memilik banyak prestasi mulai dari tingkat daerah, nasional, hingga internasional.

Dia adalah Khaira Ghaniya Hafiza, yang sekarang ini pada usia 13 tahun sudah tergabung di Pelatda sepatu roda Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar, prestasi di cabang olahraga sepatu roda yang didapatkannya hingga saat ini sudah mencapai puluhan penghargaan.

Atlet sepatu roda yang akrab disapa Rara ini, pada Pekan Olahraga Daerah 2018 (Porda) mendapatkan dua medali perak meski harus bersaing dengan atlet yang usianya jauh di atasnya.

Bahkan saat Porda, Khaira Ghaniya Hafiza berpeluang mendapat medali emas, sayang ia sempat terjatuh dan kehilangan poin hingga harus puas dengan medali perak.

Khaira Ghaniya Hafiza mengaku, mulai menggeluti sepatu roda saat usianya 5 tahun dan sudah mulai mengikuti kejuaraan sejak usianya 6 tahun.

“Awalnya sering melihat dari tayangan televisi dan orang tua sering membawa saya ke Saparua untuk melihat langsung yang bermain sepatu roda, terus dibelikan sepatu roda dan hingga kini menjadi sangat suka,” ujar Khaira Ghaniya Hafiza, di GOR Bandung, Minggu (14/4/2019).

Atlet Porda 2018 Kabupaten Bandung Dapat Bonus, Dadang Naser Pastikan Konsisten Beri Penghargaan

Rara mengatakan, tidak mengetahui pasti untuk jumlah medali yang sudah diperolehnya dari mulai ikut kejuaraan hingga sekarang.

“Tidak tahu berapa mungkin sekitar 50 medali, mulai dari medali emas, perak, dan perunggu,” ujar atlet yang kini baru duduk di bangku kelas 8 SMP ini.

Khaira Ghaniya Hafiza, atlet sepatu roda Kota Bandung saat meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara, di Malang, Juli 2018 lalu.
Khaira Ghaniya Hafiza, atlet sepatu roda Kota Bandung saat meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara, di Malang, Juli 2018 lalu. (konijabar.or.id)
Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved