Rara Kini Fokus Hadapi BK PON, Ingin Harumkan Nama Indonesia dan Menolong Orang

Atlet muda sepatu roda Jawa Barat yang cantik ini, Khaira Ghaniya Hafiza, mengaku, kini tengah fokus menghadapi babak kualifikasi PON XX

Rara Kini Fokus Hadapi BK PON, Ingin Harumkan Nama Indonesia dan Menolong Orang
Istimewa
Khaira Ghaniya Hafiza, atlet sepatu roda Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Atlet muda sepatu roda Jawa Barat yang cantik ini, Khaira Ghaniya Hafiza, mengaku, kini tengah fokus untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasioal XX  ( PON XX) yang akan digelar bulan September.

“Sekarang fokus untuk BK PON, supaya bisa ikut PON, targetnya bisa meraih medali emas,” ujar Khaira, di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Minggu (14/4/2019).

Tentu perjuangan Khaira yang akrab disapa Rara ini, tidak mudah, sebab sebelum BK PON, ia juga masih harus bersaing karena dalam pelatda Jabar masih diterapkan proses seleksi degradasi.

Tidak mustahil baginya untuk bisa berlaga di PON XX, meski usianya baru akan menginjak 14 tahun, sebab saat Pekan Olahraga Daerah 2018 juga ia berhasi meraih dua medali perak dan berpeluang mendapat medali emas, meski bersaing dengan atlet yang usianya diatasnya.

Khaira Ghaniya Hafiza, atlet sepatu roda Kota Bandung saat meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara, di Malang, Juli 2018 lalu.
Khaira Ghaniya Hafiza, atlet sepatu roda Kota Bandung saat meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara, di Malang, Juli 2018 lalu. (konijabar.or.id)

“Saya ingin masuk PON dan ingin masuk timnas Indonesia,” ujar Rara.

Atlet Cantik dari Generasi Milenial Ini Sudah Banyak Raih Prestasi, Ini Medali & Penghargaannya

Menjadi atlet sepatu roda profesional, kini menjadi cita-cita anak dari pasangan Devi dan Juda. Rara mengaku, orang tuanya bukan dari kalangan atlet.

“Orang tua bukan atlet tapi hanya hobi olahraga saja. Paling kakak ku yang jadi atlet sepak bola, yakni Ezra Reyhan Faza, sekarang dia di Australia,” ucapnya.

Khaira Ghaniya Hafiza, atlet sepatu roda Kota Bandung
Khaira Ghaniya Hafiza, atlet sepatu roda Kota Bandung (Istimewa)

Rata memaparkan, cita-citanya ingin menjadi atlet sepatu roda naisonal karena ingin mengharumkan Indonesia dengan prestasinya dikancah internasional.

“Selain itu saya juga memiliki cita-cita menjadi dokter, supaya bisa menolong orang,” ucapnya.

FINAL Singapore Open 2019 di Ganda Putri Sempat Terjadi Duel Sengit, Hasilnya Pasangan Jepang Juara

MASIH BERLANGSUNG Live Streaming RCTI MasterChef Indonesia, Daniar Selamat dari Pressure Test, Lita?

Kebohongan Vicky Prasetyo Dibongkar Anggia Chan, 45 Hari Pacaran Settingan, Rugi Puluhan Juta

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved