Tabrakan di Sumedang, Sedan Sampai Masuk ke Kolong Truk Fuso, Penumpang Tewas Seketika

Suara benturan keras mengagetkan warga yang masih terjaga di sekitar terminal bus Ciakar, Jalan Prabu Gajah Agung, Kelurahan Situ, Selasa (9/4/2019) d

Tabrakan di Sumedang, Sedan Sampai Masuk ke Kolong Truk Fuso, Penumpang Tewas Seketika
Tribun Jabar/Deddi Rustandi
Mobil sedan Charade yang melaju cukup kencang tib-tiba masuk jalur kanan dan dari arah berkawanan datang truk fuso. Sedan masuk ke kolong depan truk fuso, sopir dan penupang tewas di lokasi kejadian. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG – Suara benturan keras mengagetkan warga yang masih terjaga di sekitar terminal bus Ciakar, Jalan Prabu Gajah Agung, Kelurahan Situ, Selasa (9/4/2019) dini hari.

Hujan mengguyur sekitar terminal dan warga yang terjaga melihat ke arah suara. Ternyata terjadi tabrakan antara mobil sedan Daihatsu Charade dengan sebuah truk fuso.

Bagian depan sedan tersebut masuk ke dalam kolong bagian depan truk tersebut.

“Suara benturannya sangat keras sekali dan saat dilihat ternyata ada tabrakan, sedan dan truk yang datang dari alah berlawanan beradu. Bagian depan mobil sedan bagian kabinnya sampai masuk ke bawah bagian depan truk,” kata Ismail (37), saksi mata yang berdagang sate tak jauh dari lokasi tabrakan, kepada polisi, Selasa (9/4/2019).

Warga berdatangan ke lokasi kejadian dan berupaya menolong sopir dan penumpang mobil sedan Charade Nopol D 1574 LS.

Kedua korban tergencet dan tewas di lokasi kejadian. Polisi dan warga cukup kesulitan mengeluarkan korban.

Mobil derek dikerahkan untuk menarik mobil sedan yang mesak masuk ke bagian bahawah truk fuso Nopol L 8700 UY.

Atasi Rekan Senegara di Singapore Open, Ini Kata Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Psikolog Ungkap Cara Efektif Mendidik Anak Berkomunikasi Secara Efektif

“Saya datang dari arah Bandung dan tiba-tiba ada mobil sedan yang tanpa lampu dari arah berlawan mengarah ke truk yang saya kemudian dan terjadi tabrakan. Saya tak bisa menghindar,” kata Sumiadi (39) sopir truk fuso asal, Klubuk, Desa Sumbersari, Kecamayan Sambeng, Kabupaten Lamongan.

Tabrakan maut terjadi saat hujan mengguyur, sedan Daihatsu Charade yang dikemudikan Indra Permana Nurony (24) warga Desa Galudra,Kecamatan Cimalaka melaju dari arah bundaran Alamsari dengan kecepatan tinggi.

Mobil melaju kencang tanpa lampu depan itu ditumpangi Jujun (53) asal Bojong Inong, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara.

Tiba-tiba mobil yang melaju dalam kecetan tinggi itu masuk ke kanan jalan dan dari arah berlawan melaju truk fuso sehingga tabrakan tak bisa dihindarkan.

“Kedua korban meninggal di tempat kejadian. Sedan melaju kencang dan masuk ke kanan jalan saat bersamaan datang truk. Kecelakaan akibat kelalaian pengemudi sedan yang mengambil ke kanan jalan padahal jalan lurus,” kata polisi.

Tanah di Sisi Sumur Ambles, Waliyah Ikut Tertelan Masuk Sumur Sedalam 20 Meter

Mafindo Bandung Raya Gelar Sarasehan, Tanpa Hoaks Kita Rukun Berdemokrasi

Prabowo Disebut Sudah Selevel Bung Karno Terkait Pidato Sambil Gebrak Podium

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved