Siswa SMKN 3 Cimahi Ada yang Kerjakan UNBK Sambil Lesehan

Siswa SMKN 3 Cimahi ada yang mengerjakan soal UNBK sambil lesehan. Dari enam ruangan, UNBK di tiga ruangan digelar lesehan.

Siswa SMKN 3 Cimahi Ada yang Kerjakan UNBK Sambil Lesehan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Peserta UNBK di SMKN 3 Cimahi saat mengerjakan soal. Dari enam ruangan, siswa di tiga ruangan mengerjakan UNBK sambil lesehan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Enam ruangan disediakan SMKN 3 Kota Cimahi untuk digunakan tempat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.

Namun, tiga ruangan di antaranya tidak menggunakan kursi.

Para peserta ujian hanya duduk di lantai atau lesehan dengan menggunakan karpet ketika mengerjakan soal-soal ujian pada layar komputer yang disimpan di atas meja.

Kepala SMKN 3 Kota Cimahi, Mulyono mengatakan, semua tempat yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK tahun ini, merupakan ruangan yang sehari-harinya digunakan untuk praktik.

"Keenam ruangan, termasuk tiga ruang lesehan merupakan ruang labolatorium yang dari awalnya sengaja tidak menggunakan kursi," ujarnya saat ditemui di SMKN 3 Cimahi, Jalan Permana, Kota Cimahi, Senin (25/3/2019).

Ruangan yang hanya ada enam, kata dia, sebanyak 618 peserta ujian harus dibagi ke dalam tiga sesi.

Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB-09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30 WIB-12.30 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB -16.00 WIB.

Menurutnya, semua peserta UNBK di SMKN 3 Kota Cimahi sudah disiapkan secara matang sejak jauh hari sebelumnya, baik dari segi teknis maupun non-teknis.

"Untuk hal teknisnya kami sudah menyiapkan berbagai keperluan penunjang UNBK dengan matang. Seperti komputer, 40 unit laptop plus 5 cadangannya. Terus ada juga server cadangan," katanya.

Dari segi non-teknis, lanjutnya, pihaknya memastikan semua peserta dalam keadaan siap untuk pelaksanaan ujian tahun ini dengan dibekali pengetahuan akademik dan dibekali mental yang kuat untuk menghadapi ujian.

"Untuk menguji mental dan akademik mereka, sebelum pelaksanaan UNBK ada pemantapan, try out, simulasi UNBK dan istigasah," ujar Mulyono.

618 Siswa SMKN 3 Cimahi Ikut UNBK, Dibagi Kedalam 3 Sesi Ujian

Hari Pertama UNBK SMK di Jabar Berjalan Lancar, Emil Doakan Siswa Bisa Lulus dan Segera Dapat Kerja

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved