Tribun Wiki

TRIBUN WIKI : Daftar Perguruan Tinggi yang Berada di Kawasan Pendidikan Jatinangor

Jatinangor dijuluki kawasan pendidikan karena ada beberapa perguruan tinggi di daerah itu semisal ITB, Unpad, IPDN, dan Ikopin

TRIBUN WIKI : Daftar Perguruan Tinggi yang Berada di Kawasan Pendidikan Jatinangor
International.itb.ac.id
Ilustrasi: Kampus ITB 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Jatinangor dijuluki kawasan pendidikan karena ada beberapa perguruan tinggi di daerah itu.

Lokasi kampus-kampus itu dapat diakses tak jauh dari pintu tol Cileunyi. Dari pintu Tol Cileunyi menuju ke arah Cibeusi dan Jatinangor.

Bagi kalian yang saat ini duduk di kelas 3 SMA/SMAK, sudah saatnya memilih perguruan tinggi.

Perguruan tinggi yang berada di kawasan Jatinangor bisa menjadi piliha, d iantaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin).

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Tak hanya kampus yang berada di Jalan Ganesha, ITB kini mempunyai kampus di Jatinangor, tepatnya di Jalan Let. Jen. Purn. Dr. (HC). Mashudi N0.1 atau Jalan Raya Jatinangor Km 20,75.

Lahan Kampus ITB Jatinangor dulunya merupakan lahan Universitas Winaya Mukti. Program studi yang akan dikembangkan di Kampus ITB Jatinangor untuk program sarjana empat bidang.

VIDEO DAN FOTO-FOTO Banjir Bandang Terjang Kawasan Cilengkrang Bandung, Tanggul Jebol

Hati-hati Jangan Bertransaksi Menggunakan WiFi Publik - Berikut Tips Transkasi Online dari IDEA

Ilustrasi: Kampus ITB
Ilustrasi: Kampus ITB (International.itb.ac.id)

Pertama, Bidang Kehutanan dan Bidang Pertanian, yang meliputi Fakultas Kehutanan dan Fakultas Pertanian dilebur ke Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Rekayasa Pertanian, Rekayasa Kehutanan, Rekayasa Hayati, dan Teknologi Pasca Panen.

Kedua Bidang Lingkungan, Farmasi, Teknik Kimia dan Biologi yang merupakan usulan prodi baru, meliputi S1 Teknik Infrastruktur dan Lingkungan, S1 Bioengineering, dan S1 Food Technology.

Ketiga, Bidang Teknik Sipil, Geodesi dan Geologi. Bidang tersebut merupakan usulan prodi baru juga, meliputi S1 Teknik Sumber Daya Air, S1 Teknik Hidrografi, dan S1 Survey dan Pemetaan.

Halaman
123
Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved