Jusuf Kalla Ikut Komentar Soal Unicorn, Sebut Logika Prabowo Justru Terbalik, Begini Penjelasannya

Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut mengomentari pernyataan Prabowo Subianto soal unicorn yang dilontarkan dalam debat capres, Minggu (17/2/2019) malam.

Jusuf Kalla Ikut Komentar Soal Unicorn, Sebut Logika Prabowo Justru Terbalik, Begini Penjelasannya
Tribun Jabar (Istimewa dan Pixabay.com)
Ilustrasi Jusuf Kalla, Prabowo, dan unicorn. 

TRIBUNJABAR.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut mengomentari pernyataan Prabowo Subianto soal unicorn yang dilontarkan dalam debat capres, Minggu (17/2/2019) malam.

Jusuf Kalla menilai, logika Prabowo Subianto dalam memahami unicorn (startup bervaluasi lebih dari 1 miliar dolar AS) terbalik.

Bukan bisa melarikan uang di Indonesia ke luar negeri seperti kata Prabowo Subianto, Jusuf Kalla justru mengatakan, keberadaan unicorn di Indonesia mampu mendatangkan modal dari luar negeri.

Di Indonesia, kata dia, ada beberapa unicorn yang bisa menarik investor asing, misalnya saja Bukalapak dan Go-Jek menarik investor asing seperti Softbank Vision Fund dan Alibaba Group.

"Terbalik. Unicorn dalam praktek mendatangkan modal asing. Memang nanti akibat dari itu kalau ada keuntungannya tentu dibagi juga modal asing itu. Itu bisnis biasa, tapi intinya unicorn memasukkan modal asing ke dalam negeri dan itu yang kita memang minta," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (19/2/2019), dikutip Tribun Jabar dari Tribunnews.com.

Tak hanya itu, Jusuf Kalla mengatakan, unicorn di Indonesia justru mampu membuka jutaan lapangan pekerjaan.

Uang yang masuk ke dalam negeri pun, imbuh Jusuf Kalla, terserap dengan mempekerjakan jutaan orang.

#02GagapUnicorn Trending, Gerindra: Prabowo Bukan Tak Tahu Tapi Pelafalan Jokowi Tak Terdengar Jelas

Jusuf Kalla berpendapat, kemunculan unicorn baru di Indonesia harus terus didukung.

"(Unicorn bisa) memberikan lapangan kerja jutaan orang. Sedangkan itu yang kita butuhkan. Dan kita bersyukur bahwa itu anak-anak muda kita yang mengerjakan itu," ujar Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berpendapat bahwa keberadaan startup unicorn bisa mempercepat keluarnya uang Indonesia ke luar negeri.

Halaman
1234
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved