Poltekkes TNI AU Beberkan Kunci Keberhasilan Menjadi Perawat Hebat

Politeknik Kesehatan TNI AU Ciumbuleuit Bandung terus berupaya mencetak tenaga-tenaga perawat berkualitas dan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat

Poltekkes TNI AU Beberkan Kunci Keberhasilan Menjadi Perawat Hebat
ISTIMEWA
Perawat senior dan narasumber yaitu Suratman SKep Ners, Dr Budiman MKes MHKes, Ayu Yuliani MKep SpKep An, Yanti Budiyanti SKp MM, Nenden Lesmana Wati SKep Ners MSi, serta Rina Kartikasari MKep berfoto usai seminar Politeknik Kesehatan TNI AU Ciumbuleuit di Auditorium Poltekes Kemenkes Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Politeknik Kesehatan TNI AU Ciumbuleuit Bandung terus berupaya mencetak tenaga-tenaga perawat yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat di tengah pergeseran teknologi dewasa ini.

Salah satu langkah yang dilakukan Poltekkes TNI AU adalah dengan terus memberikan kiat, masukan dan kunci kepada para generasi muda untuk menadi perawat yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggelar seminar keperawatan Sabtu (16/2/2019) di Auditorium Poltekes Kemenkes Bandung.

Ketua pelaksana seminar yang sekaligus wakil direktur III Poltekkes TNI AU, Nenden Lesmana Wati,SKep Ners MSi, memaparkan bahwa seminar bertema "Kunci Menjadi Perawat Hebat, Kaya dan Bahagia" bertujuan untuk memberi motivasi dan inspirasi terhadap anak-anak muda.

"Khususnya pembekalan bagi mahasiswa dan mahasiswi keperawatan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar institusi keperawatan di Kota Bandung dan Cimahi," kata Nenden dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Selasa (19/2/2019).

Hujan Lokal Teraneh, Videonya Viral dan Bikin Heboh Warganet, BMKG Tanggapi Begini

Nenden mengatakan acara seminar kali mendapat respons yang sangat baik, ini terbukti dengan antusiasme peserta yang 90 persen hadir dari berbagai wilayah perwakilan BEM dan HIMA keperawatan se- Kota Bandung dan Cimahi.

"Mereka menunjukkan jargonnya masing-masing di hadapan para peserta seminar," katanya.

Seminar sehari ini, kata Nenden, selain dihadiri oleh mahasiswa juga dihadiri oleh beberapa perawat dari rumah sakit di Bandung. Salah satunya yaitu perawat senior RSAU Salamun, Suratman SKep Ners, dan juga dihadiri beberapa narasumber yaitu Dr Budiman MKes MHKes, Ayu Yuliani MKep SpKepAn, Yanti Budiyanti SKp MM dan Rina Kartikasari MKep.

Jusuf Kalla Blak-blakan Ungkap Perbedaan Mencolok Menjadi Wakil Presiden di Era SBY dan Jokowi

Melalui seminar ini, kata Nenden, para peserta banyak memperoleh ilmu dan relasi. Terlebih mereka juga dihibur dengan berbagai acara dan doorprize menarik.

"Peserta berharap akan ada seminar atau kegiatan lain selanjutnya yang bisa lebih menambah wawasan keilmuan, pengetahuan dan informasi serta merekatkan tali silaturahmi diantara kampus keperawatan," katanya.

Persib Harus Bayar Mahal atas Satu Gol saat Lawan Arema, Vizcarra Cedera Dibawa ke Rumah Sakit

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved