Polisi Telah Menahan Sopir Bus Bima Suci yang Kecelakaan di Cipularang dan Tewaskan 7 Penumpang

Pengemudi Bus Bima Suci yang mengalami kecelakaan di Tol Cipularang KM 70, Dede Suhaeri (40), ternyata telah ditahan di Polres Purwakarta.

Polisi Telah Menahan Sopir Bus Bima Suci yang Kecelakaan di Cipularang dan Tewaskan 7 Penumpang
TRIBUN JABAR/HARYANTO
Kondisi Bus Bima Suci saat akan dievakuasi setelah sehari sebelumnya mengalami kecelakaan di Tol Cipularang KM 70, Purwakarta, Selasa (29/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pengemudi Bus Bima Suci bernopol A 7520 CS yang mengalami kecelakaan di Tol Cipularang KM 70, Dede Suhaeri (40), ternyata telah ditahan di Polres Purwakarta.

Diketahui, akibat kecelakaan tunggal yang terjadi Senin (28/1/2019) lalu, tujuh orang penumpangnya meninggal dunia.

Pasca kecelakaan tersebut, jajaran kepolisian setempat telah mengumpulkan informasi maupun keterangan terkait penyebab kecelakaan.


Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan yang terjadi pada pagi itu disebabkan faktor kelalaian manusia atau human error.

Oleh karena itu, sopir bus yang berasal dari Desa Pulomerek, Cilegon, Banten itu telah ditahan di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama membenarkan adanya penahanan terhadap sopir untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Betul, yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan. Kami masih melengkapi berkas BAP," kata Ricky saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (18/2/2019).

Harian Tribun Jabar Hari Ini Berusia 14 Tahun, Terimaksih Pembaca Atas Kesetiaannya

Meski telah ditahan, status Dede masih menjadi saksi dalam kejadian yang membuatnya luka parah di bagian kepala dan bahunya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved