Dishub Kota Cimahi Sebut Masih Banyak Angkot yang Tidak Memiliki Izin Trayek

Dishub Kota Cimahi menyebut hingga saat ini masih banyak angkutan perkotaan ( angkot) di Kota Cimahi yang tidak memiliki izin trayek

Dishub Kota Cimahi Sebut Masih Banyak Angkot yang Tidak Memiliki Izin Trayek
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Dinas Perhubungan Kota Cimahi bersama aparat kepolisian mengamankan tiga unit angkutan perkotaan (angkot). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan Kota Cimahi menyebut hingga saat ini masih banyak angkutan perkotaan ( angkot) di Kota Cimahi yang tidak memiliki izin trayek atau izinnya sudah dibekukan tetapi masih tetap beroperasi.

Kepala Seksi Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan, pihaknya akan mengamankan angkot tersebut jika terbukti tidak memiliki surat-surat kendaraan maupun surat izin trayek.

"Karena berdasarkan informasi dari pengurus perlintasan, masih banyak kendaraan yang sudah dibekukan izin trayeknya tapi masih tetap beroperasi," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (8/2/2019).

Atas hal tersebut, kata Ranto, angkot yang tidak memiliki izin trayek itu dinilai sangat riskan disalahgunakan seperti digunakan oleh sopir tembak yang bisa digunakan untuk melakukan aksi kriminalitas.

"Sehingga kita akan melakukan penindakan tegas, makanya kami juga melakukan penempelan stiker pada angot yang sudah memiliki izin trayek," katanya.

Dishub Kota Cimahi Ingatkan KKU Untuk Melarang Sopir Tembak Jadi Sopir Angkot

Selain itu, pihaknya juga menghimbau pada masyarakat agar memilih angkot yang aman, seperti memilih angkot yang kondisinya laik jalan serta tidak memasang kaca film yang tebal.

"Karena kalau angkot memasang kaca film tebal itu rawan kriminalitas. Kewenangan kami melakukan razia angkot tidak berizin dan pencabutan kaca film gelap," katanya.

Berkaca pada Laga Melawan Persija Jakarta, Lawan Persiwa Wamena Keamanan Bakal Ekstra Ketat

Adi Saputra Perusak Sepeda Motor Bertemu Polisi yang Menilangnya, Menangis Lalu Cium Tangan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved