Tahun Baru Imlek

Cerita Ares Ramdani, Siswa SMK Asal Padalarang yang Jadi Pemain Barongsai

Siapa sangka, di balik aksi barongsai itu di dalamnya ternyata Ares Ramdani (17), siswa SMK Budi Bhakti Utama Padalarang.

Cerita Ares Ramdani, Siswa SMK Asal Padalarang yang Jadi Pemain Barongsai
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Penampilan Ares Ramdani saat memainkan Barongsai di Cimahi, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pada tahun baru Imlek 2019 di Kota Cimahi, masyarakat terlihat tumpah ruah memenuhi halaman salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Ria untuk menyaksikan pertujukan barongsai, Selasa (5/2/2019).

Meski barongsai itu berukuran kecil dan hanya ada satu, tetapi bisa membuat penonton terutama anak-anak yang hadir terpesona dengan aksinya yang cukup lincah itu.

Tabuhan musik khas pertujukan barongsai tersebut membuat suasana semakin meriah, terlebih aksi barongsai itu terlihat semkain menggila saat tabuhan musik tersebut terus bergema.

Siapa sangka, di balik aksi barongsai itu di dalamnya ternyata Ares Ramdani (17), siswa SMK Budi Bhakti Utama Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang telah menekuni ekstrakulikuler barongsai di sekolahnya.

Ditemui usai beraksi, Ares mengaku menjadi pemain barongsai karena ia sudah menyukai permainan barongsai itu sejak kecil, tepatnya setelah ia melihat aksi orang lain.

VIDEO: Serunya Pertunjukkan Barongsai di TSM Bandung yang Ditonton Ribuan Orang

Dirinya pun akhirnya memutuskan untuk menekuni permainan tersebut.

"Awal-awal melakukan latihan sering memar dan pegal pada tubuh karena teman yang berada di belakangnya, harus meliuk-liuk dan meloncat, hingga hingga sering terjatuh," ujarnya.

Selama empat tahun menggeluti kesenian barongsai, ia mengaku semakin jatuh hati dan memutuskan untuk menekuni kesenian itu.

Menurutnya, selain kesenian aksi barongsai juga termasuk olahraga gerak tubuh yang tak kalah melelahkan dengan olahraga lainnya.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved