Tisna Sanjaya Sebut MSB Mampu Hidupkan Bandung untuk Terus Kreatif

Seniman, Tisna Sanjaya mengatakan kehadiran Majelis Sastra Bandung (MSB) yang hingga kini dipimpin oleh Matdon sangat konsisten serta intensif

Tisna Sanjaya Sebut MSB Mampu Hidupkan Bandung untuk Terus Kreatif
TRIBUN JABAR/ERY CHANDRA
Seniman, Tisna Sanjaya saat menghadiri peringatan berdirinya Majelis Sastra Bandung satu dekade, di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seniman, Tisna Sanjaya mengatakan kehadiran Majelis Sastra Bandung (MSB) yang hingga kini dipimpin oleh Matdon sangat konsisten serta intensif mengadakan kegiatan-kegiatan sastra di Bandung. 

Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan berdirinya komunitas sastra, MSB ke-10 di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung, Jumat (25/1/2019).

Menurutnya, ke depan tidak sekadar baca puisi, tapi dapat melakukan kajian-kajian sastra lainnya.

"Itu yang menghidupkan terus deyut napas Bandung yang disebut kreatif. Dengan munculnya MSB bisa terus tumbuh semangatnya," ujar Tisna.

Tisna menuturkan mengenai kreativitas tidak sekadar pada bidang-bidang sastra, tetapi dapat menginspirasi dalam bidang seni lainnya, semisal seni rupa, teater, musik dan lainnya.

Secara khusus, ia menyampaikan satu dekade MSB agar terus kreatif dan tidak berhenti berkarya.

"Gali yang sangat penting. Bagaimana seni sastra itu ada hubungan dengan situasi lingkungan sosial dan kebudayaan. Sehingga sastra tidak berhenti di buku dan ruangan," katanya seraya menjelaskan nilai-nilai yang memberikan daya terhadap perubahan pada lingkungan hidup.

Ia berharap, mengenai semua yang ditampilkan dalam proses kreatif bisa didokumentasikan dengan baik, yakni melalui buku atau karya-karya yang menyentuh dengan generasi milenial sekarang ini.

Selain Tisna Sanjaya, ucapan selamat, doa, dan harapan yang positif kepada MSB, juga diungkapkan sejumlah seniman lain yang menghadiri acara tersebut.

Pramugari Ini Bacakan Puisi Tentang Pengalaman Hidup Pribadinya di Ultah Majelis Sastra Bandung

Begini Persiapan Tabligh Akbar yang Akan Hadirkan Ustaz Abdul Somad di Stadion GBLA

 


Penulis: Ery Chandra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved