Breaking News:

Ini 8 Kasus Kriminal Menonjol di Kota Bandung, Kasus Pertama Korbannya Ustaz

Delapan kasus kriminal menyita perhatian publik di Kota Bandung selama 2018. Semua kasus itu bisa diungkap

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Ichsan
TRIBUN JABAR / DANIEL ANDREAN DAMANIK
Asep Maftuh (47) pelaku pembacokan Ustaz Prawoto, menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Klas I Bandung, Kamis (24/5/2018). Tampak Asep (mengenakan peci) dikawal anggota kepolisian saat hendak menuju ruang sidang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Delapan kasus kriminal menyita perhatian publik di Kota Bandung selama 2018. Semua kasus itu bisa diungkap Satreskrim Polrestabes Bandung. Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema pun menggelar press conference akhir tahun terkait pengungkapan kasus pada Sabtu (29/12/2018).

Pertama, pada Februari, Ustaz R Prawoto (45) pengurus PP Persis yang dianiaya Asep Maftuh (47), mengalami gangguan kejiwaan namun hakim Pengadilan Negeri B‎andung memvonis bersalah dan menjatuhkan pidana selama 7 tahun.

Kasus ini menjadi perhatian publik karena saat itu, bersamaan dengan penganiayaan terhadap seorang Kyai pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Bandung dan imbasnya marak informasi hoax penganiayaan pemuka agama.

Kemudian penculikan bayi milik Siti Nur Cahyati, warga Kecamatan Rancasari Kota Bandung oleh tersanga Leni Marlina ‎pada12 Juli 2018. Kapolrestabes Bandung saat itu, Kombes Hendro Pandowo mengantarkan bayi ke ibunya.

Nandang, 30 Tahun Jualan Lahang, Sebut Minuman yang Dijualnya Itu Banyak Khasiatnya

Kasus geger lainnya pada 30 Agustus. Sanda Putri Denata (22), tewas saat dibonceng temannya, Eva Aprilia (22) di Jalan Cikapayang Bandung oleh dua pelaku pencurian dengan kekerasan dengan pelaku Yonas Aditia. Rekannya yang terlibat, Aminatus Solihin‎ ditembak mati polisi.

Pada 31 Agustus, Hani Nur Alifah warga Kabupaten Purwakarta ditembak dua orang‎ tak dikenal setelah bersama temannya asal Purwakarta, Salim Halibi mengunjungi tempat hiburan malam di sekitar Jalan Ir H Juanda. Setelah sempat kritis lebih dari tiga hari, Hani meninggal.

Dua pelaku berhasil diamankan bernama Subur Sunarto Nababan dan Feby Alexander. Keduanya oknum anggota Polri. Kasusnya dilimpahkan ke Polda Jabar.


Kemudian pada 23 September, warga DKI Jakarta suporter Persija Jakarta, tewas mengenakan usai dianiaya segelintir suporter Persib. 14 orang ditetapkan tersangka.

Adapun kasus lainnya di Kota Bandung yang menyita perhatian publik yakni pengungkapan kasus video porno perempuan dewasa dengan anak di bawah umur di sebuah hotel. Kasus itu ditangani Ditreskrimum Polda Jabar dan anggota Satreskrim Polrestabes Bandung.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved