Hore, Museum Geologi Kembali Buka Hari Ini

Museum Geologi kembali buka, pengunjung bisa lihat fosil hewan purba mirip babi purba dengan nama spesies celebochoerus heekereni.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pengunjung memadati Museum Geologi Bandung yang kembali buka, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Museum Geologi Bandung, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung akhirnya kembali beroperasi, Rabu (26/12/2018).

Pada dua hari kemarin dari tanggal (24-25/12/2018) Museum Geologi sempat ditutup lantaran libur Natal dan cuti bersama.

Menurut pantuan Tribun Jabar, sekitar pukul 08.00 WIB puluhan pengunjung langsung masuk melalui pintu gedung museum tersebut.

Kepala Museum Geologi Bandung Iwan Kurniawan mengatakan, Museum Geologi Bandung hari ini dibuka kembali.

"Hari ini meseum dibuka kembali, data yang sudah reservasi ada lima kelompok, belum yang datang langsung ke sini," ujar Iwan Kurniawan saat ditemui Tribun Jabar di lokasi, Rabu (26/12/2018).

Iwan Kurniawan mengatakan, untuk hari liburan sekolah seperti sekarang ini pengunjung bisa sampai 1.500 orang hingga 4.000 orang per hari.

Museum Geologi, yang di dalamnya terdapat berbagai fosil-fosil vertebrata dan informasi mengenai kebumian ini, jam buka operasionalnya hari Senin-Kamis buka mulai pukul 09.00-16.00.

Untuk hari Sabtu dan Minggu, buka mulai pukul 09.00 WIB-14.00 WIB.

Khusus untuk setiap hari Jumat dan hari-hari besar, Museum Geologi tutup.

Harga tiket masuk Museum Geologi untuk untuk pelajar atau mahasiswa Rp 2.000, umum Rp 3.000, dan wisatawan asing atau pelajar asing Rp 10.000.

Iwan Kurniawan menambahkan pengunjung pun bisa melihat fosil hewan purba yang mirip babi purba dengan nama spesies celebochoerus heekereni yang berasal dari lembah Wallanae, Sulawesi Selatan, dipamerkan di Museum Geologi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved