Mulai Hari Ini, di Kota Cimahi Ada Car Free Day Juga! Ini Lokasinya

Sejumlah masyarakat tampak berjalan kaki ke arah Ciawitali maupun ke arah Cihanjuang untuk melihat sejumlah aneka makanan yang tersedia di CFD itu.

Mulai Hari Ini, di Kota Cimahi  Ada Car Free Day Juga! Ini Lokasinya
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Suasan Car Free Day Di Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Car Free Day (CFD) di Kota Cimahi mulai saat ini sudah kembali aktif dan pelaksanaannya akan rutin diadakan setiap hari Minggu di kawasan Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah.

Berdasarakan pantauan Tribun Jabar, Minggu (25/11/2018), ruas jalan tersebut ditutup dari perlintasan kendaraan agar bisa dipakai aktivitas masyarakat dengan cara berjalan kaki.

Sejumlah masyarakat tampak berjalan kaki ke arah Ciawitali maupun ke arah Cihanjuang untuk melihat sejumlah aneka makanan yang tersedia di CFD tersebut.


Sementara personel Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Cimahi, Polres Cimahi, dan Kodim 0609/Kabupaten Bandung berjaga di sekitar lokasi.

Para petugas tersebut mengarahkan warga yang menggunakan kendaraan bermotor untuk melintasi ruas jalan yang lain.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ruswanto mengatakan, pengaktifan CFD tersebut agar masyarakat dapat mengurangi menggunakan kendaraan bermotor untuk meningkatkan kualitas udara.

"Pelaksanaan CFD ditetapkan langsung berdasarkan perintah Walikota Cimahi Ajay M. Priatna. Kemudian langsung pelaksanaan, sambil evaluasi di lapangan," ujarnya di lokasi CFD, Minggu (25/11/2018).

Ini Kronologis Banjir Akibat Meledaknya Pipa Transmisi PDAM Tirtawening yang Disebut Mirip Tsunami

Untuk mengadakan CFD, kata dia, pihaknya bersinergi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi yang lain.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved