Gempa Donggala

Korban Gempa dan Tsunami Palu Dapat Bantuan Ini dari Pemkab Cirebon

Pemerintah Kabupaten Cirebon berjanji akan membantu warga Kabupaten Cirebon yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami Palu.

Korban Gempa dan Tsunami Palu Dapat Bantuan Ini dari Pemkab Cirebon
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Warga Cirebon yang selamat dari bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, saat tiba di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini Nomor 1, Kota Cirebon, Minggu (14/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon berjanji akan membantu warga Kabupaten Cirebon yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami Palu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeny, di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini Nomor 1, Kota Cirebon, Minggu (14/10/2018) malam.

Ada tujuh orang warga yang selamat yaitu, Enang Kusuma (33), Dewi Mustikasari (29), Maulana Yusuf Ibrahim (8), Humair Azam Ramadhan (15 bulan), Indra (25), Ipah Kholifah (24), dan Nur Hafidzah (3).

Namun, Indra mengalami luka dibagian kaki akibat terkena gelombang tsunami.

Adapun untuk korban yang mengalami luka, akan mendapatkan perawatan media sampai sembuh total.

"Mereka akan dibawa ke RSUD Waled untuk dicek dan diperiksa bagian lukanya. Untuk pembiayaan akan ditanggung seluruhnya oleh pemerintah. Jika ada anak yang masih sekolah, akan kami sekolahkan," kata Enny.

Bantuan lain yang akan diberikan adalah penyembuhan trauma oleh ahli, sehingga korban tidak trauma akibat kejadian tersebut.

Untuk bantuan ekonomi, Pemkab Cirebon akan melibatkan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi untuk memberikan pelatihan kepada para korban.


Kodim 0611/Garut Gelar TMMD, Bangun Jalan di Desa Pancasura, Garut

OJK Tetapkan Perlakuan Khusus Nasabah di Daerah Bencana Alam di Sulteng

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved