OJK Tetapkan Perlakuan Khusus Nasabah di Daerah Bencana Alam di Sulteng

Berdasarkan data sementara yang diterima OJK, terdapat 13.233 debitur di enam cabang Bank Umum Konvensional yang terdampak bencana alam

OJK Tetapkan Perlakuan Khusus Nasabah di Daerah Bencana Alam di Sulteng
DOKUMENTASI TRIBUN MEDAN
Otoritas Jasa Keuangan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan kebijakan pemberian perlakuan khusus terhadap kredit dan pembiayaan syariah perbankan, untuk debitur atau proyek yang berada di lokasi bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dikutip Tribun dari siaran pers OJK, Senin (15/10/2018), disebutkan kebijakan tersebut diputuskan dalam Rapat Dewan Komisioner OJK belum lama ini di Bali.

Kebijakan itu bertujuan untuk membantu pemulihan usaha debitur dan perbankan serta kondisi perekonomian wilayah yang terkena dampak bencana alam.

Perlakuan khusus diberikan untuk penilaian kualitas kredit/pembiayaan syariah, restrukturisasi, dan atau pemberian kredit/pembiayaan syariah baru di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Prediksi Susunan Pemain Persib di Laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung, Misi Lepas dari PSM

Melihat Tempat Meditasi Suzanna pada Malam Hari, Ada Kolam Kecil Sedalam Setengah Meter

Berdasarkan data sementara yang diterima OJK, terdapat 13.233 debitur di enam cabang Bank Umum Konvensional yang terdampak bencana alam dengan total baki debet kredit sebesar Rp1,6 triliun.

Data dari BPD Sulteng, cabang bank umum, BPR dan perusahaan IKNB masih dalam proses pengumpulan lebih lanjut.

Perlakuan khusus terhadap kredit atau pembiayaan syariah Bank mengacu pada POJK 45/POJK.03/2017 tentang Perlakukan Khusus terhadap Kredit atau Pembiayaan Bank Bagi Daerah Tertentu di Indonesia yang Terkena Bencana Alam dalam Keputusan Dewan Komisioner  dan berlaku selama tiga tahun terhitung sejak tanggal ditetapkan.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved