Hadapi Porda 2022, KBB Upayakan Jadi Tuan Rumah

Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bandung Barat bersiap menyambut Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022.

Hadapi Porda 2022, KBB Upayakan Jadi Tuan Rumah
tribun jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Ketua Harian Koni KBB, Sumardianto (kanan biru), Sekretaris Umum Koni KBB, Jaka Supriatna (tengah), dan Lili Supriatna (ketiga kanan) selaku Ketua KNPI, saat diwawancarai di Kantor Koni, Kota Baru Parahyangan, Sabtu (8/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat bersiap menyambut Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022.

Bandung Barat menjadi satu dari tiga calon kandidat tuan rumah Porda Jabar 2022. Ketua Harian KONI KBB, Sumardianto, mengungkapkan Bandung Barat sedang berupaya agar terpilih menjadi tuan rumah.

Satu di antara caranya dengan membangun stadion bertaraf Internasional untuk menjadi lokasi pembukaan dan penutup Porda Jabar 2022.

"Persiapan akomodasi sudah semua beres. Selain KBB, ada Kota Tasikmalaya, dan Subang, yang menjadi kandidat tuan rumah. Keputusannya nanti 12 September," kata Sumardianto di Kantor KONI, Sabtu (8/9/2018) didampingi Ketua KNPI KBB, Lili Supriatna dan Sekretaris Umum Koni KBB, Jaka Supriatna.

Kurs Rupiah Anjlok, Ridwan Kamil Tukarkan Dolar Milik Si Cinta

Tingkatkan Pemeliharaan Lingkungan, Mahasiswa Unla Kembangkan Eco Village

Dalam Porda 2022 nanti, Sumardianto menyebut Bandung Barat siap menargetkan posisi 4 besar melawan pesaing kuat, seperti Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Bandung.

Pembangunan stadion, Sumardianto mengatakan, lahan yang disediakan pemda seluas 20 hektare di daerah dekat Kota Baru Parahyangan.

Pada Porda 2022 nanti, KBB akan mengikuti sebanyak 49 cabor dari total 58 cabor.

Bandung Barat, kata Sumardianto, menargetkan meraih 60 medali emas. Cabor unggulan yang memiliki target tinggi adalah bowling, arum jeram, dayung, dan gulat.

"KBB untuk venue sudah punya gantole/paralayang, balap kuda, panjat tebing, sepeda downhill, dan ski air. Soal stadion pada 2019 kami akan selesaikan DED-nya dahulu baru 2020 pengerjaan fisiknya," ujarnya.

Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique Tinggalkan Tiki Taka untuk Tim Matador

Imam Nahrawi Yakin Roy Suryo Kembalikan Barang Milik Negara, Total Nilainya Rp 9 Miliar

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved