Andrea Dovizioso Tercepat pada Hari Pertama di San Marino tapi Belum Temukan Setelan yang Sempurna

Pada FP1, pebalap asal Italia itu menjadi yang tercepat di antara pebalap MotoGP lainnya dengan catatan waktu 1 menit 32,608 detik.

zimbio.com
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso saat free practice jelang balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Motegi, Jepang, Jumat (13/10/2017). 

TRIBUNJABAR.ID- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil tampil apik pada sesi hari pertama MotoGP San Marino 2018 yang berlangsung Jumat (7/9/2018).

Bagaimana tidak, Andrea Dovizioso mampu membukukan catatan waktu tercepat pada dua sesi latihan bebas (free practice/FP) yang berlangsung di Sirkuit Misano.

Pada FP1, pebalap asal Italia itu menjadi yang tercepat di antara pebalap MotoGP lainnya dengan catatan waktu 1 menit 32,608 detik.

Sekitar empat jam berselang, Andrea Dovizioso mampu mempertajam catatan waktunya saat tampil pada FP2 menjadi 1 menit 32,198 detik.

Torehan tersebut kembali menempatkan Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat dibandingkan 25 rider lain yang turun pada sesi tersebut.

Rupiah Melemah, Beredar Pesan Berantai BBM akan Naik, Pertamina Respons Cepat, Ini Penjelasannya!

Minta Hanya BI yang Bicara Soal Pelemahan Rupiah, Ekonom: Oposisi Menari-nari di Atas Badai Rupiah

Meskipun senang dengan pencapaiannya tersebut, tetapi Dovizioso pada saat yang sama juga merasa kurang puas dengan performanya.

Pria 32 tahun itu merasa belum menemukan setelan yang sempurna pada motornya selama sesi latihan bebas berlangsung.

"Kondisi lintasannya sangat berbeda dibandingkan saat kami melakukan tes di sini tiga minggu yang lalu," ujar Andrea Dovizioso dilansir laman Ducati.

"Meski begitu, kami tetap mampu tampil cepat dan semoga kondisi cuaca besok (Sabtu-red) mendukung kami untuk melakukan beberapa peningkatan performa motor sebelum balapan," katanya.

Pada Sabtu (8/9/2018) MotoGP San Marino 2018 bakal menggelar dua sesi latihan bebas lainnya (FP3 dan FP4) serta sesi kualifikasi.

Sesi balapan MotoGP San Marino 2018 menurut rencana bakal digelar pada Minggu (9/9/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved