Asian Games 2018

Dari Sosok Ini Hanifan Punya Mental Juara Sampai Rebut Medali Emas Asian Games 2018

Orang tua Hanifan Yudani Kusumah sudah melatih Hanif agar bermental juara sejak kecil. Sehingga sejak kecil Hanifan dikenal sebagai anak yang sangat d

Dari Sosok Ini Hanifan Punya Mental Juara Sampai Rebut Medali Emas Asian Games 2018
Kolase Tribun Jabar/Instagram @hanifan_yk
Hanifan Yudani Kusumah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Orang tua Hanifan Yudani Kusumah sudah melatih Hanif agar bermental juara sejak kecil. Sehingga sejak kecil Hanifan dikenal sebagai anak yang sangat disiplin dan mudah bergaul.

"Saya sudah memberikan mindset terhadap anak saya. Kalau ingin menjadi seorang juara, hiduplah seperti seorang juara. Latihan untuk juara, makannya untuk juara, istirahat tidurnya untuk juara," tutur ayah Hanifan Dani Wishnu di kediamannya, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (3/9/2018).

Hanifan juga dilatih untuk bersosialisasi seperti seorang juara yang artinya pandai membawa diri. Sehingga dikenal sangat ramah dan mudah bergaul dengan berbagai lingkungan.

"Low profile sudah menjadi bawaan dia. Pembawaannya natural saja," katanya.

Ada Jenderal Penyusup di Balik Operasi Kopassus Tumpas Pembajak Pesawat DC 9 Woyla, Siapa Dia?

Linmas Jadi Juragan Domba, Bibitnya Sumbangan Dedi Mulyadi

Sebelum masuk pelatnas, kata Dani, Hanifan sangat rajin berlatih. Hampir setiap hari ketika ada kesempatan Hanifan selalu berlatih baik siang atau malam hari. Khusus untuk kejuaraan dunia dan SEA Games 2019, Dani terus memberikan trik-trik dan strategi dalam silat.

"Biasanya paling saya mengingatkan bahwa kita harus tahu siapa lawan kita agar bisa mempredisksi. Visual video, harus punya track record musuh, bagaimana kebiasaan lawan, kelebihan, dan kelemahannya," katanya.

Selaku orang tua, Dani mengaku bahagia dan bangga atas prestasi anaknya. Terlebih saat selebrasi kemarin Hanifan melakukan aksi spontanitas memeluk kedua capres yang akan bertarung di Pilres 2019 yakni Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto.

"Enggak nyangka, saya sampai mengucurkan air mata. Saya lihat begitu spontan, dimana dia sudah mau kalah tapi di akhir dia bisa hattrick (menyetak poin) sangat dramatis. Akhirnya dia bisa mengalahkan lawannya dan memenangkan pertarungan. Dia melakukan selebrasi sampai memeluk beliau (Jokowi dan Prabowo), sampai viral," katanya

Api Semakin Membesar, PetugasTerus Berupaya Padamkan Sejumlah Kios yang Terbakar di Pasar Gedebage

Ini Bentuk Perhatian Gomez untuk Para Pemain Muda Persib

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved