Pilpres 2019

Pindah ke Kubu Jokowi, Deddy Mizwar: Kenapa Mesti Kaget Segala?

Deddy Mizwar mengatakan akan menjadi juru bicara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pindah ke Kubu Jokowi, Deddy Mizwar: Kenapa Mesti Kaget Segala?
Tribun Jabar/ Gani Kurniawan
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar menyampaikan pemaparan saat kunjungannya di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Rabu (28/2/2018). Dalam kunjungannya, Deddy Mizwar tidak didampingi oleh pasangannya, yakni calon wakil gubernur Dedi Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID - Deddy Mizwar mengatakan akan menjadi juru bicara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Padahal, Deddy Mizwar tercatat sebagai kader dan juga salah satu pendiri Partai Demokrat, partai yang pada Pilpres 2019 mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

"Kita tunggu saja, fix, insyaallah (menjadi juru bicara Jokowi-Ma'ruf)," ujar mantan Wakil Gubernur Jabar tersebut, Selasa (28/8/2018).

Deddy Mizwar mengatakan belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai alasannya menjadi juru bicara pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, katanya, secara teknis hal ini masih dalam pembahasan.

Deddy Mizwar mengatakan masih menunggu perkembangan sampai penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden oleh KPU RI. Dirinya tidak khawatir keputusannya tersebut akan menuai kontra karena sudah meminta izin kepada pengurus pusat Partai Demokrat.

Jelang Bebas Murni, Pollycarpus Tiba Di Bapas Kelas I Bandung

Pollycarpus Akan Bebas Murni, Begini Suasana Bapas Bandung

Aher dan Ahmad Syaikhu Ditawarkan untuk Jadi Pendamping Anies Baswedan di DKI Jakarta

"Masih dalam pembahasan. Dan saya juga sebelumnya sudah ngobrol dengan Hinca Panjaitan (Sekjen Partai Demokrat). Silakan tanyakan rincinya ke dia. Mudah-mudahan ini sebuah kabar baik," katanya.

Menurut Deddy, tidak ada yang tidak mungkin dalam berpolitik, termasuk masalah keanggotaannya di Partai Demokrat. Asalkan memiliki tujuan baik, bisa saja hal tersebut dilaksanakan.

"Kenapa mesti kaget segala. Kalau saya kira baik, kenapa tidak saya jalankan. Resminya sih nanti menunggu tanggal penetapan calon. Kita tunggu aja," katanya.

Deddy Mizwar mengatakan telah menjalani proses yang panjang sampai dirinya dicalonkan menjadi juru bicara pasangan incumbent tersebut.

"Ini prosesnya panjang, jadi segala sesuatu sudah saya komunikasikan, dibahas tugasnya seperti apa," ujarnya.

Sebelumnya, Deddy Mizwar mencalonkan diri sebagai gubernur Jabar bersama Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved