Berita Hoax

Polres Cimahi Pastikan Informasi Kabar Tilang CCTV di Wilayah Cimahi Hoax

"CCTV yang ada di Kota Cimahi sendiri saat ini fungsinya terbatas, hanya untuk pemantauan kondisi lalulintas saja ," katanya.

Polres Cimahi Pastikan Informasi Kabar Tilang CCTV di Wilayah Cimahi Hoax
infokomputer.grid.id
ilustrasi hoax 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi memastikan kabar terkait ujicoba tilang CCTV di sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi merupakan informasi hoax.

Informasi tersebut beredar melalui Whatsapp dan disebutkan jika Dinas Perhubungan Kota Cimahi bersama Satlantas Polres Cimahi akan melakukan uji coba tilang menggunakan CCTV.

Uji coba tersebut akan dilakukan di Persimpangan Alun-alun, Persimpangan Sangkuriang, Persimpangan Baros, Persimpangan Leuwigajah, dan perlintasan kereta api Cimindi.

Aturannya dijelaskan, pengendara wajib berhenti di belakang garis traffic light (TL) karena ketika lampu TL menyala dengan warna kuning, sensor CCTV akan menangkap gambar kendaraan yang melanggar.

Seorang Istri Tembak Mati Suaminya Gara-gara Beli Film Dewasa

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan pihaknya tidak menerima konfirmasi dari Dinas Perhubungan Kota Cimahi untuk melakukan ujicoba tersebut.

"Kalau benar saya bersyukur. Tapi sampai saat ini tidak ada informasi langsung dari Dishubnya dan kami tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut," ujar Suharto saat ditemui di Mapolres Cimahi, Senin (30/7/2018).

Saat ini, kata Suharto, pihaknya belum akan menerapkan sistem tilang menggunakan CCTV, seperti yang sudah diterapkan di Kota Bandung.

"CCTV yang ada di Kota Cimahi sendiri saat ini fungsinya terbatas, hanya untuk pemantauan kondisi lalulintas saja ," katanya.

Pasir Laut di Pesisir Subang Bakal Dikeruk, Anggota Pansus II Ini Langsung Tolak Raperda RZWP3K

Suharto mengatakan, saat ini Satlantas Polres Cimahi baru memiliki 14 unit CCTV yang dipasang di sejumlah tempat, seperti Persimpangan Beatrix Lembang, Persimpangan Panorama Lembang, Persimpangan Grand Hotel Lembang, Farm House, Traffic Light Padalarang, Tagog Padalarang, Persimpangan Cimareme, Persimpangan Cangkorah, Bundaran Leuwigajah, Persimpangan Armed, Jalan Daeng Ardiwinata, dan Persimpangan Sangkuriang.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved