Madura United Datangkan Eks Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan

Disampaikan oleh Presiden Klub Madura United Aqsanul Qosasih, klubnya kini telah mengikat kontrak pelatih asal Aceh tersebut.

Madura United Datangkan Eks Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Iwan Setiawan 

TRIBUNJABAR.ID, PAMEKASAN - Tim asal Pulau Garam, Madura United kembali membuat gebrakan.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut resmi mengontrak eks pelatih Borneo FC Iwan Setiawan untuk menangani pembinaan usia dini.

Disampaikan oleh Presiden Klub Madura United Aqsanul Qosasih, klubnya kini telah mengikat kontrak pelatih asal Aceh tersebut.

Selain menangani tim U-19, Iwan juga diproyeksikan sebagai mentor bagi para pelatih lokal di Madura.

Sedangkan Djoko Susilo yang sebelumnya diposisikan sebagai pelatih U-19, akan dinaikkan pangkat sebagai asisten bagi Milomir Seslija di tim senior.

Baca: Delman Dilarang Beroperasi di Jalan yang Dilalui Pemudik, Kusir Delman Minta Kompensasi Naik

Baca: Tak Main-main, Ini Jumlah Personel yang Polda Jabar Kerahkan untuk Pengamanan Lebaran

"Selamat bergabung Iwan Setiawan di keluarga besar Madura United. Iwan akan menjadi mentor di Madura United kelompok usia bersama-sama dengan pelatih Lokal Madura," kata AQ.

"Kewenangan Iwan juga sebagai direktur akademi Madura United, sementara untuk coach Djoko Susilo akan bersama-sama dengan coach Milo menangani tim senior sebagai asisten pelatih."

Alasan AQ mau memperkerjakan pelatih yang dikenal dengan kata-katanya yang sering mengundang kontroversi tersebut, karena Iwan dikenal berhasil dalam pembinaan di berbagai kelompok usia.

Hal ini ditegaskan AQ juga merupakan bukti komitmen Madura United untuk bisa memajukan sepak bola dari sejak usia dini.

“Iwan Setiawan, selama ini adalah pelatih yang sangat sukses membina pemain kelompok usia. Refrensi saat menangani Villa 2000 sangat diharapkan bisa ditularkan dengan baik di Madura United sehingga lahir banyak pemain profesional dari pola pembinaan,” ungkapnya.(*)


Editor: Ravianto
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved