Begini Cara Memasak Nasi Briyani Seotentik Aslinya

Nasi briyani khas India juga sangat populer di Indonesia, karena memiliki aroma bumbu yang sedap dan cita rasa yang berbeda dari nasi putih biasa.

Tribun Jabar/ Fasko Dehotman
Menu nasi briyani di Resto Taste of India yang disajikan lengkap menggunakan piring kaleng khas India. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Selain Timur Tengah, India juga memiliki sajian nasi briyani yang tidak kalah enaknya.

Nasi briyani khas India juga sangat populer di Indonesia, karena memiliki aroma bumbu yang sedap dan cita rasa yang berbeda dari nasi putih biasa.

Umumnya, nasi briyani khas India ini terbuat dari bahan dasar beras basmati yang tidak jauh berbeda dengan yang ada di Timur Tengah.

Selain itu, nasi briyani khas India ini lebih berbentuk panjang dan agak pipih, serta memiliki rasa yang gurih dan pulen.

Baca: Persib Belum Pantas Raih Kemenangan dari PS TIRA, Statistik ini Membuktikan

Nah, bagi Anda yang tidak sempat membeli dan mencicipi nasi briyani khas India, jangan kawathir!, karena sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah loh!

Mohamad (45), pemilik Resto Taste of India di Bandung, menuturkan, untuk mendapatkan cita rasa nasi briyani asli India, tentu membutuhkan resep versi original-nya.

"Ciri khas dari nasi briyani khas India itu bumbu yang digunakan lebih terasa enak, serta tampilannya juga harus lebih menarik. Selain itu, beras yang digunakan untuk bahan nasinya harus diimpor langsung dari India," ujar Mohammad kepada Tribun Jabar, saat ditemui di Resto Taste of India, Senin (26/3/2018) siang.

Baca: Peneliti Asal Jepang Ini Ungkap Perbedaan Preman Berbalut Jasa Keamanan di 4 Negara Asia Tenggara

Halaman
123
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved