Unpad Buka Dua Program Studi Baru untuk Tahun Akademik 2018/2019

Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka dua program studi baru, Bisnis Digital dan Aktuaria untuk jenjang S1 tahun akademik 2018/2019.

Tribun Jabar/ Fidya Alifa
Rektor Unpad, Prof Dr med Tri Hanggono Achmad (kanan), didampingi oleh Warek Bidang Akademik dan kemahasiswaan, Dr Arry Bainus, MA. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fidya Alifa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka dua program studi baru, Bisnis Digital dan Aktuaria untuk jenjang S1 tahun akademik 2018/2019.

Kedua program studi baru ini diperuntukkan bagi mahasiswa dengan jalur penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Rektor Unpad, Prof Dr med Tri Hanggono Achmad mengatakan dua program studi baru ini merupakan respon dari kebutuhan dunia kerja.

"Program Studi Bisnis Digital merespons kebutuhan global terkait dengan tantangan revolusi industri ke-4. Membuka program studi terkait ekonomi digital," ujarnya di Gedung Rektorat, Jalan Dipatiukur No 35, Bandung, Kamis (8/2/2018).

Baca: Emil-Uu Tidak Terima Sumbangan yang Mengharapkan Balas Jasa

"Ini juga menjawab tantangan Presiden Jokowi ketika menghadiri acara Dies Natalis Unpad," tambahnya.

Program Studi Bisnis Digital sudah direncanakan sejak lama namun baru terlaksana pada tahun akademik 2018/2019.

Kuota mahasiswa pada Bisnis Digital masih sedikit, hanya 40. Hal ini disebabkan masih memerlukan dukungan infrastruktur proses pembelajaran yang kuat, terutama network bisnis digital.

Diharapkan dengan adanya Program Studi Bisnis Digital dapat membangun kekuatan bisnis start up yang saat ini sedang menjamur di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved