Bom Panci

Gereja Jadi Target Bom, Pemuda Gereja Berjaga dari Malam Hingga Pagi

Setelah informasi dan berita mengenai target peledakan bom yang tersebar di grup media sosial, para anggota OMK Gereja HTBSPM langsung amankan Gereja

Tribun Jabar/Ferry Fadhlurrahman
Gereja Katolik Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria, Minggu (9/7/2017), di Buahbatu menggelar misa seperti biasa pascapenangkapan pelaku bom panci, Sabtu (8/7/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG – Mendengar kabar Gereja Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria (HTBSPM) menjadi satu di antara tiga target lokasi pengeboman, Orang Muda Katolik (OMK) Gereja HTBSPM langsung bergegas menuju gereja melakukan pengamanan pada Sabtu (8/7/2017) malam.

Setelah informasi dan berita mengenai target peledakan bom yang tersebar di grup media sosial, para anggota OMK Gereja HTBSPM langsung bergegas menuju Gereja HTBSPM.

“Kemarin itu dapat kabar pukul 19.00 WIB, dari grup OMK. Awalnya itu dapat kabar dari Nofry (satu di antara anggota OMK), terus dapat dua berita, ada dua foto, saya baca, awalnya dari situ. Terus anak-anak disuruh merapat ke gereja,” ujar Klisman Christianson, satu di antara anggota OMK Gereja HTBSPM kepada Tribun Jabar di Gereja HTBSPM, Minggu (9/7/2017).

Lebih dari sepuluh anggota OMK Gereja HTBSPM ikut menjaga gereja dari pukul Sabtu (8/7/2017) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (9/7/2017) pukul 05.00 WIB.


Klisman Christianson bersama anggota OMK yang lain mengaku rela ikut berjaga hingga pagi di gereja sebagai rasa kepemilikan terhadap gereja dan peningkatan kewaspadaan dari ancaman teror.

“(Mau ikut berjaga) Karena gereja sendiri, ya ditingkatkan kewaspadaannya, makannya ke sini (Gereja HTBSPM) merapat. Jadi kalau misalnya pait-paitnya orang (pelaku teror) lihat , ‘oh gereja ada yang jaga,” ujarnya.

Menurut pantauannya saat ikut berjaga, situasi gereja masih aman dan tidak ada pergerakan mencurigakan.

Ia juga bersyukur pelaku telah tertangkap dan bom yang diduga bom panci tersebut tidak jadi diledakan di Gereja HTBSPM.

“Iya itu, karunia Tuhan juga (tidak jadi diledakan di gereja),” kata Klisman Christianson.


Sebelumnya dikabarkan, tiga lokasi yang menjadi target pelaku pengeboman adalah Cafe Bali, Rumah Makan Celengan, dan Gereja HTBSPM yang berlokasi di Jalan Buah Batu, Bandung.

Menurut pantauan Tribun Jabar, kegiatan peribadatan di Gereja HTBSPM hingga Minggu (9/7/2017) masih terpantau aman dan lancar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved