Mudik Lebaran 2016

Kepadatan Arus Mudik Diprediksi Terjadi Malam Ini

Edi menghimbau kepada para pemudik yang melakukan perjalanan malam hari untuk berhati-hati

Kepadatan Arus Mudik Diprediksi Terjadi Malam Ini
Cipta Permana
Kendaraan roda dua masih mendominasi arus mudik H-4 lebaran di arah Bandung menuju Nagreg, Bandung, Sabtu (2/7/2016). 

Laporan Cipta Permana

CILEUNYI,TRIBUNJABAR.CO.ID -- Jalur arus mudik di pertigaan Cileunyi pada malam hari ini (H-4) relatif ramai lancar, aktivitas masih di dominasi oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dengan tujuan Bandung menuju Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Edi Suwandi mengatakan prediksi kepadatan arus mudik akan terjadi pada malam ini hingga esok pagi hari karena mengingat mayoritas pegawai pabrik sudah memasuki waktu libur.

"Aktivitas arus mudik dari arah Bandung menuju Nagreg, sejauh ini masih lancar, kepadatan kendaraan diprediksi akan terjadi malam ini hingga esok hari (H-3) karena para pengendara khusunya roda dua biasanya mengambil waktu mudik saat malam hari dan juga para pekerja pabrik libur mulai hari ini," ujarnya saat di wawancarai di depan Pos Pam Pertigaan Cibeusi, Cileunyi, Sabtu (2/7/2016)

Antisipasi kepadatan pun sudah disiapkan oleh anggota kepolisian pospam sesuai dengan berkoordinasi dengan Polsek Sumedang untuk mengurai kepadatan kendaraan.

"Apabila antrian kendaraan yang dari gerbang tol (arah Cileunyi menuju Sumedang) sudah mencapai Rumah sakit AMC, maka jalur Cileunyi diarahkan belok kiri (melambung) ke pasar sehat, ujarnya.

Sementara hal serupa terjadi apabila kepadatan kendaraan dari Bandung mengarah Nagreg sudah stuk, kami akan berkoordinasi dengan polsek Sumedang untuk mengarahkan kendaraan ke Sumedang melalui parakan muncang.

Edi menghimbau kepada para pemudik yang melakukan perjalanan malam hari untuk berhati-hati dan selalu perhatikan kondisi fisik untuk menghindarkan dari kecelakaan.

"Mudik itu kan esensinya untuk bertemu keluarga, maka dari itu perhatikanlah kondisi fisik saat berkendara, apabila sudah lelah iatirahatlah sejenak di beberapa pos pelayanan yang tersebar di sepanjang jalur mudik, jangan sampai memaksakan sehingga terjadi seauatu kecelakaan," ujarnya menambahkan. (Dd)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved