Mudik Lebaran 2016

Cek Armada, Dirjen Perhubungan Darat Naik Bus Umum dari Jakarta

Berdasarkan hasil pengecekan pribadi khususnya kepada bus yang ia tumpangi, Pudji mengatakan . . .

TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto saat memberikan keterangan seusai menumpangi bus dalam rangka pengecekan armada bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Rabu (29/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Guna mengecek kesiapan armada angkutan lebaran, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pudji Hartanto, naik bus umum dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta menuju Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Rabu (29/6/2016) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pudji, berangkat pukul 13.00 WIB menggunakan bus Permata Sari. Pudji kemudian tiba di Terminal Leuwipanjang sekitar pukul 17.00 WIB. Kedatangan Pudji, mengagetkan sejumlah pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

"Ya, saya sengaja naik bus umum dari Jakarta ke Bandung sekalian menjadi inspektur upacara di Gedung Sate. Saya ingin tahu kondisi armada bus," ujar Pudji di Terminal Leuwipanjang.

Berdasarkan hasil pengecekan pribadi khususnya kepada bus yang ia tumpangi, Pudji mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi catatan dan perlu diperbaiki seperti sopir tidak menggunakan sabuk pengaman dan mengambil bahu jalan saat kondisi macet di tol.

"Hal ini juga tentunya perlu menjadi perhatian PO bus lainnya," katanya.

Namun, secara keseluruhan, ia menilai kondisi bus sudah baik dan bisa digunakan untuk mudik. Untuk harga pun, sudah relatif normal.

"Secara keseluruhan sudah baik, kebersihan busnya dan kelaikan kendaraan sudah oke, sopir juga memakai seragam resmi," katanya. (dra)

Penulis: dra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved