Kesehatan

Insomnia Bisa Sebabkan Perut Anda Semakin Berlemak

Perlu Anda ketahui bahwa muffin top merupakan terminologi yang menggambarkan perut berlipat, sehingga saat duduk akan terlihat seperti "payung" kue ma

Insomnia Bisa Sebabkan Perut Anda Semakin Berlemak
shutterstock
illustrasi 

Selain kantung mata membesar dan hitam, kulit wajah kusam, dan tubuh cepat letih, ternyata insomnia juga bisa sebabkan perut Anda semakin berlemak sehingga berbentuk lipatan.

Sebuah penelitian yang dilansir Genius Beauty, sejumlah ilmuwan Inggris berhasil menyimpulkan bahwa kesuksesan diet tak hanya mengandalkan menu makanan seimbang dan olahraga teratur, tapi juga kualitas tidur malam Anda.

Pasalnya, tidur memengaruhi metabolisme tubuh, sehingga kurang tidur malam bisa berdampak pada obesitas. Menurut ilmuwan, sekalipun Anda menjalankan diet terbaik tetapi tidur malam Anda kurang, maka usaha pelangsingan tubuh bakal berakhir sia-sia. Sebab, tubuh yang tidak beristirahat dengan cukup di malam hari bisa membuat metabolisme berjalan pelan dan lambat.

Kemudian, penelitian juga merilis informasi yang mengungkapkan bahwa kebanyakan tidur juga berdampak buruk pada program diet Anda, sehingga menyebabkan perut bak muffin top.

Perlu Anda ketahui bahwa muffin top merupakan terminologi yang menggambarkan perut berlipat, sehingga saat duduk akan terlihat seperti "payung" kue mangkuk.

Bagi Anda yang sekarang telah menginjak kisaran usia 35 hingga 40 tahun, dan tengah menurunkan berat badan, sebaiknya segera perbaiki pola tidur agar hasil diet berakhir optimal.

Sebab, menurut penelitian yang dilakukan di North Carolina ini, timbunan lemak pada perut yang dijelaskan di atas lebih banyak dialami oleh mereka di usia akhir 20-an dan awal 30-an!

Bruce Locker, seorang profesor dari laboratorium di School of Medicine, University of Brighton, menambahkan bahwa manusia sendiri yang merusak pola tidur mereka. Menurut data yang ia peroleh, lebih kurang 30 persen orang di dunia tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup sehingga menderita insomnia kronis! (Kompas.com)

Editor: Kisdiantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved