DKI Jakarta Sediakan 15 Bus Mudik Gratis untuk Warga yang Pulang ke Ciamis

Pemprov DKI Jakarta menyediakan 15 bus bagi pemudik yang akan pulang ke Ciamis. Disediakan 7 truk untuk mengangkut motor pemudik yang pulang ke Ciamis

DKI Jakarta Sediakan 15 Bus Mudik Gratis untuk Warga yang Pulang ke Ciamis
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Petugas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat memeriksa daftar penumpang mudik bersama gratis Pemprov Jabar di Gedung Sate, Sabtu (17/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Pemprov DKI Jakarta menyediakan 15 bus bagi pemudik yang akan pulang ke Ciamis. Disediakan 7 truk untuk mengangkut motor pemudik yang pulang ke Ciamis.

“Ini baru pertama kali, Pemprov Jakarta sediakan bus mudik gratis bagi warga Ciamis yang  tinggal di Jakarta dan mau pulang kampong ke Ciamis lebaran nanti,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Ciamis, Drs Endang Sutresna, kepada Tribun dan wartawan lainnya di Pendopo Gedung Negara Ciamis, Kamis (9/5/2019).

Jumlah bus yang disediakan, katanya, ada 15 bus berikut 7 truk mengangkut sepeda motor pemudik yang akan pulang ke Ciamis tersebut.

Jadwal pulang kampung menggunakan bus gratis dari Jakarta tersebut, ucap Endang, pada Kamis (30/5/2019).

Ia mengatakan teknis mudik gratis tersebut sepenuhnya dikelola Pemprov Jakarta, sementara Pemkab Ciamis segera melakukan sosialisasi terutama bagi warga Ciamis yang tinggal dan merantau di Jakarta.

“Di Jakarta tentu ada perkumpulan warga Ciamis, kami akan segera menginformasikan layanan mudik gratis tesebut,” katanya.

Menjelang Arus Mudik Lebaran, Beberapa Titik di Jalan Raya Lingkar Nagreg Masih Rusak

Selama Bulan Ramadan dan Mudik Lebaran Pemilik Bus Diminta Tidak Mengabaikan Kelaikan Kendaraan

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved