Di Bulan Ramadan, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Warga Cianjur dan Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan tarawih keliling (Tarling) pada malam keempat Ramadan di Masjid Agung Cianjur

Di Bulan Ramadan, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Warga Cianjur dan Jawa Barat
istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Agung Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan tarawih keliling (Tarling) pada malam keempat Ramadan di Masjid Agung Cianjur, Rabu (8/5/2019). Pelaksanaan tarling ini juga sekaligus sosialisasi program one village one hafizd.

Pada tarling kali ini, Kang Emil mengapresiasi kemegahan Masjid Agung Cianjur. Ada pesan yang berharga pada sambutannya sebelum salat tarawih mengenai pembinaan umat untuk kerukunan.

"Syukur akan nikmat berbangsa dan bernegara, karena tidak sedikit negara hancur karena konflik antar suku dan agama. Maka, pembinaan untuk kerukunan umat sangatlah penting," katanya.

Terutama hikmah dari bulan puasa ini harus bisa mengendalikan diri. Tidak terprovokasi isu yang bersifat adu domba akibat kepentingan sesuatu.

"Ini pentingnya pengendalian diri dari inti hikmah berpuasa," katanya.

Di sela-sela tarling, Kang Emil juga menyampaikan program one village one hafizd dan diklat bahasa Inggris untuk para ustaz dan ustazah. "Pendidikan itu diperuntukan untuk mereka yang akan berdakwah di luar negeri, seperti di Spanyol," katanya.

Numan Tsabits, Penyandang Tunanetra yang Hafiz Alquran, Sehari Bisa Hafal Seperempat Juz

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengucapkan syukur atas kunjungan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar ke Cianjur untuk melaksanakan salat tarawih dan sosialisasi program Pemprov Jabar.

Dalam kesempatan itu juga, Ridwan Kamil menyalurkan dana zakat dari Baznas Provinsi Jabar kepada DKM Masjid Agung Cianjur.

"Malam kemarin ada yang berbeda pada palaksanaan salat tarawih di Masjid Agung, yakni hadirnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Selain menyalurkan zakat, juga menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa," kata Herman.

Salat Tarawih Kilat di Padepokan Antigalau Yayasan Al Busthomi Cirebon Sudah Beberapa Tahun Lalu

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved