Satres Narkoba Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras Jelang Bulan Ramadan

Satres Narkoba Polres Purwakarta menggelar operasi untuk menjadikan suasana menjelang dan saat bulan Ramadan lebih kondusif

Satres Narkoba Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras Jelang Bulan Ramadan
Tribun Jabar/Haryanto
Jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta menggelar operasi Minuman Keras (Miras) untuk menjadikan suasana menjelang dan saat bulan Ramadan lebih kondusif dan jauh dari perbuatan maksiat, Jumat (3/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -  Jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta menggelar operasi Minuman Keras (Miras) untuk menjadikan suasana menjelang dan saat bulan Ramadan lebih kondusif dan jauh dari perbuatan maksiat.

Operasi tersebut menyasar sejumlah toko, warung, dan depot jamu yang berada di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Tempat-tempat yang disinyalir menjual miras atau minuman beralkohol secara ilegal dirazia dalam beberapa hari terakhir.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan operasi miras ini memang rutin digelar setiap menjelang bulan suci Ramadan.

"Kami mulai kelilingpukul 20.00 WIB hingga menjelang tengah malam. Sasarannya tempat-tempat yang disinyalir menjual miras ilegal," kata Heri saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Cisereuh, Purwakarta pada Sabtu (4/5/2019).

Heri menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai macam merek dan ukuran hanya pada satu hari saja, Jumat (3/5/2019).

Marak Isu Daging Celeng Selama Ramadan, Beredar di Bandung Barat? Ini Penjelasan Kadis di KBB

Setidaknya ada 122 botol miras yang disita dari tiga toko saja dalam satu hari tersebut.

Sebagai contoh, dia menyebut bahwa di warung milik Maryanto di Citalang, Purwakarta yang ternyata menjual minuman haram itu, Heri menyebut pihaknya mengamankan 50 botol miras.

"Di warung ini kami berhasil menyita sembilan botol anggur merah, dua botol anggur putih, 13 botol arak kecil, satu botol anggur kolesom, 12 botol bir anker, dan 13 botol anggur intisari,"ucapnya.

Simak! 3 Waktu Tepat Untuk Berolahraga Saat Puasa Ramadan Beserta Tips-Tipsnya

Lalu di dua toko lainnya milik Parlin Sayagian di Cimaung dan Jaya Hartono di Jalan Pahlawan, jajarannya berhasil menyita 72 botol minol.

Melalui operasi miras menjelang Bulan Suci Ramadan ini, pihaknya berharap masyarakat dapat lebih khusyuk menjalankan ibadah sepanjang Ramadan.

"Operasi cipkon seperti ini pun akan terus dilakukan dengan sasaran peredaran narkoba dan miras ilegal," ujar dia.

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved