Bupati Dony Meminta UPI Buka Prodi Kepariwisataan di Kampus Sumedang

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir meminta Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk membuka prodi baru di Kampung UPI Sumedang.

Bupati Dony Meminta UPI Buka Prodi Kepariwisataan di Kampus Sumedang
Facebook UPI Kampus Sumedang
Papan nama Kampus UPI di Sumedang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir meminta Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk membuka prodi baru di Kampung UPI Sumedang.

Keinginan itu disampaikan Bupati Dony saat melakukan penandatanganan MoU antara Bupati Sumedang dengan Rektor UPI di Kampus UPI, Kamis (2/5/2019).

“Pengembangan pariwisata menjadi program unggulan karena potensi Sumedang kaya alam yang indah dan itu harus menjadi destinasi wisata,” kata Bupati Dony, Kamis (2/5).

Menurutnya, untuk mengembangkan sektor pariwisata itu dibutuhkan perencanaan pengembangan kawasan pariwisata.

“Potensi wisata Sumedang harus dikembagnan dan itu menjadi program unggulan. Untuk mewujudkannya perlu ada perencanaan pengembangnan kawasan pariwisata,” kata Dony.

Ia mengatakan, selaian melakukan perencanaan pengembangan juga dibutuhkan sumber daya manusia untuk mengelola dan memajukan kawasan wisata itu.

“Kami melakukan MoU dengan Rektor UPI Bandung dan meminta dibuka prodi baru kepariwisataan di Kampus UPI yang ada di Sumedang. Saat ini sudah ada tiga prodi di Kampus UPI Sumedang dan minta ada penambahan,” kata Dony.

Disebutkan, dengan adanya prodi baru kepariwisataan maka pelajar yang lulus SMA/SMK di Sumedang akan dipersiapkan untuk masuk UPI.

“Sektor kepariwisataan bisa membuka lapangan pekerjaan yang lusa dan akan tumbuh ekonomi kreatif. Dibutuhkan sumber daya yang harus dipersiapkan,” katanya.

Penandatanganan MoU antara Kabupaten Sumedang dengan UPI tentang kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Diharapkan dengan di tandatanganinya kesepakatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumedang. (deddi rustandi)

Bantu Tingkatkan APK Jabar, UPI Buka Belasan Prodi di 5 Kampus Daerah

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved