Pedagang Pasar Induk Pasir Hayam Cianjur, Ancam Tak Bayar Retribusi, Mengeluh Pasar Selalu Sepi

Pedagang Pasar Induk Pasir Hayam mengancam tak bayar retribusi jika tuntutan mereka tak digubris pemerintah daerah Kabupaten Cianjur

Pedagang Pasar Induk Pasir Hayam Cianjur, Ancam Tak Bayar Retribusi, Mengeluh Pasar Selalu Sepi
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Unjuk rasa pedagang Pasar Induk Pasir Hayam di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pedagang Pasar Induk Pasir Hayam mengancam tak bayar retribusi jika tuntutan mereka tak digubris pemerintah daerah Kabupaten Cianjur. Mereka mengeluh dengan sepinya pasar dan berunjuk rasa di halaman pendopo Pemkab Cianjur, Selasa (30/4/2019).

Ketua DPP Pasar Induk Pasir Hayam Habib Hud Alidrus, mengatakan, kedatangan para pedagang sebenarnya menyampaikan tuntutan lama.

"Kami menyampaikan yang mendesak adalah minta dihilangkan pasar bayangan, yang kedua adalah angkutan yang belum masuk ke pasar," ujar Habib Hud.

Ia mengatakan, kesimpulan dari unjuk rasa yang digelar, saat ini pasar tak akan bayar retribusi yang jika dirata-ratakan perhari mencapai Rp 3 juta.

"Kami sepakat tak bayar retribusi dulu sampai keinginan kami dipenuhi," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Himam Haris, mengatakan, penertiban pasar yang berada di luar pasar induk sebenarnya sudah dilakukan rutin oleh Satpol PP Kabupaten Cianjur.

"Soal pasar di luar pasar induk, soal penerangan jalan, soal perbaikan jalan, bertahap sudah dilakukan," kata Himam Haris.

Jadwal Semifinal Liga Champions Malam Ini, Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam di RCTI

Himam mengatakan, berbicara masalah bazar yang akan dilakukan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Plt Bupati jika bazar tersebut lebih banyak negatifnya maka tak akan dilaksanakan.

"Soal angkutan umum, kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan agar angkutan umum bisa masuk," katanya.

Kasatpol PP Kabupaten Cianjur, Muzani Saleh, mengatakan, penertiban di eks pasar Bojongmeron juga terus dilakukan. Ia mengatakan jika para pedagang ingin ikut dan menyaksikan penertiban pihaknya mempersilakan.

Perolehan Suara Sementara Pemilu 2019 di KBB, PDIP Tertinggi Disusul Gerindra dan PKS

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved