Pertama ke Kantor Pascajadi Tersangka KPK, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Menangis Histeris

Pertama kali masuk kerja pascajadi tersangka oleh KPK, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menangis, Senin (29/4/2019) pagi.

Pertama ke Kantor Pascajadi Tersangka KPK, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Menangis Histeris
KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman diangkat pegawainya saat masuk pertama kerja pascajadi tersangka, Senin (29/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Pertama kali masuk kerja pascajadi tersangka, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menangis pada Senin (29/4/2019) pagi.

Diketahui, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman ditetapkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Kamis (27/4/2019).

Penetapan tersangka Budi Budiman berkaitan dengan dugaan suap sebesar Rp 400 juta kepada pegawai Kemenkeu Yaya Purnomo terkait dana alokasi khusus Kota Tasikmalaya tahun anggaran 2018.

Pagi tadi, Budi Budiman tampak menangis histeris saat para pegawainya menghampirinya dan bersalaman seakan tak akan bertemu lagi.

Sebelumnya, sebagian pejabat eselon II dan pegawai menyambut pimpinannya itu dengan kue ulang tahun di pintu masuk utama Bale Kota Tasikmalaya.

Budi hanya merespons dengan ucapan terima kasih dan menyuruh ajudannya untuk membawa kue tersebut ke mobilnya.

Sepak Terjang Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Berawal dari Guru SMA hingga Jadi Tersangka KPK

Wali Kota Tasikmalaya Sudah Tunjuk Pengacara untuk Mendampinginya, Ini Sosoknya

Tak berselang lama, pegawai lain berkumpul dan menunggu di depan pintu masuk utama yang hendak bersalaman. Wali Kota Tasikmalaya itu pun langsung menghampiri dan sempat memberikan kata-kata perpisahan.

"Saya berterima kasih kepada semuanya. Kalian pasti sudah tahu apa yang sedang saya hadapi. Itulah risiko pemimpin, saya selama ini berniat betul-betul membantu masyarakat Tasikmalaya tapi betul itu belum tentu benar. Saya masih tetap akan di Kota Tasik, kita masih bisa bertemu," kata Budi Budiman sebelum bersalaman dengan sebagian para pegawainya.

Budi meminta kepada seluruh pegawainya yang hadir untuk tetap bertanggung jawab dalam melayani masyarakat. Dirinya pun meminta maaf atas kepemimpinannya selama ini.

"Saya pun meminta maaf," ujar dia. Seusai bersalaman dengan para pegawainya yang hadir, Budi Budiman langsung bergegas keluar dan tak diduga disambut oleh pegawai Satpol PP berseragam lengkap.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Jadi Tersangka Kasus Suap, Wakil Wali Kota: Pak Wali Sudah Legowo

Mereka pun langsung mengangkat Budi Budiman, sampai ke kendaraan dinasnya sembari menyanyikan yel-yel. "Terima kasih bapak, terima kasih bapak, terima kasih bapak," katanya.

Sesuai diturunkan di dekat pintu mobil dinasnya, Budi pun histeris menangis dan merangkul para anggota Satpol PP tersebut.

Budi pun langsung bergegas memakai kendaraan dinasnya menuju lokasi acara selanjutnya yakni menghadiri acara peresmian ruangan baru khusus penyakit jantung di RS TMC Kota Tasikmalaya. (Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wali Kota Tasikmalaya Menangis Saat ke Kantor Pasca-ditetapkan Tersangka oleh KPK"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved