TPS 20 Citangkolo Banjar Ambruk Diterjang Angin dan Hujan Lebat, Anggota KPPS Lari Selamatkan Diri

TPS 20 Dusun Citangkolo RT 01/02 Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, ambruk tumbang diterjang angin kencang dan hujan lebat

TPS 20 Citangkolo Banjar Ambruk Diterjang Angin dan Hujan Lebat, Anggota KPPS Lari Selamatkan Diri
Istimewa
TPS 20 Dusun Citangkolo RT 01/02 Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, ambruk tumbang diterjang angin kencang dan hujan lebat pada Selasa (16/4/2019) pukul 15.30 WIB 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- TPS 20 Dusun Citangkolo RT 01/02 Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, ambruk tumbang diterjang angin kencang dan hujan lebat pada Selasa (16/4/2019) pukul 15.30 WIB. Sepuluh orang yang sedang ada di TPS selamat.

“Mereka cepat melarikan diri, semuanya selamat,” ujar Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, ketika dihubungi Tribun Selasa (16/4/2019) sore sedang berada di lokasi kejadian.

Waktu kejadian, kata Dani Danial Mukhlis, seluruh petugas KPPS TPS 20 Citangkolo sedang berada di TPS termasuk ketua KPPS TPS 20, Dede, serta dua anggota linmas dan seorang anggota PPK Langensari.

“Totalnya, ada 10 orang sedang berada di TPS saat kejadian, masing-masing 7 orang anggota KPPS, dua anggota Linmas dan seorang anggota PPK. Semuanya sedang mempersiapkan TPS. Semuanya selamat, sebelum tenda TPS ambruk mereka berlarian menyelamatkan diri,” katanya.

Lokasi TPS 20 Dusun Citangkolo Rt 01 RW 02 tersebut berada di lapangan voli. Tendanya ambruk diterjang angin kencang dan hujan lebat. Kursi dan meja yang sudah disiap basah kuyup.

TPS 6 Cilame Berkonsep Pernikahan, Disiapkan Batang dan Buah Pisang, Dekorasi sekaligus Santapan

Meski di Tengah Banjir, Warga Bojongsoang Bandung Antusias Persiapkan TPS untuk Pemilu 2019

“Sementara logistic pemilu, seperti surat suara, kotak suara dan bilik suara selamat. Masih disimpan di rumah anggota Limas,” ujar Danial.

Mengejar waktu yang tersisa menjelang hari H pencoblosan, meski hujan masih turun Selasa (16/4/2019) sore itu juga, lokasi TPS dipindahkan ke halaman rumah Ketua RT 01 RW 20 Dusun Citangkolo, Sumarno.

“Halaman rumah Pak RT cukup luas, lokasi TPS dipindahkan ke halaman rumah Pak RT. Lokasinya lebih aman. Ini lagi hujan-hujan petugas KPPS dan warga ramai-ramai bikin TPS di lokasi baru. Termasuk memasang tendanya,” katanya.

Di TPS 20 Dusun Citangkolo ini, kata Danial, ada 120 warga yang masuk DPT.  “Mudah-mudahan TPS 20 di lokasi baru ini bisa cepat selesai dan besok pagi sudah bisa digunakan,”  ujar Danial.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved