TPS 6 Cilame Berkonsep Pernikahan, Disiapkan Batang dan Buah Pisang, Dekorasi sekaligus Santapan

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6, Perum ITB Bukit Rahma Permai, RT 05/02, Desa Cilame

TPS 6 Cilame Berkonsep Pernikahan, Disiapkan Batang dan Buah Pisang, Dekorasi sekaligus Santapan
Tribunjabar/Nandri Prilatama
TPS 6, di RT 05/02, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat akan dibuat menjadi TPS berkonsep pernikahan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6, Perum ITB Bukit Rahma Permai, RT 05/02, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mendesain TPS yang unik dan menarik.

Ketua KPPS TPS 6, Syaiful Rahman mengatakan rencana mendesain TPS yang unik dan menarik ini berkonsep pernikahan dengan tendanya nanti akan dihiasi dua batang pisang di bagian depan dan belakang tenda yang lengkap dengan buah pisangnya.

"Akan menjadi pertama kali, kami buat unik dan menarik karena tahun lalu tidak membuat hal berbeda. Kami ingin warga yang datang bisa merasakan kesan gembira bukan kesan yang formal dan serius menegangkan," katanya di Ngamprah, Selasa (16/4/2019).

Syaiful menambahkan nantinya tiang tenda itu akan dibuat seolah pohon pisang dengan lengkap ada daun dan buah pisangnya, sehingga 237 warga yang telah terdaftar sebagai pemilih bisa langsung mengambil pisang yang menggantung dari pohon pisang buatan.

Ridwan Kamil Bakal Beri Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah untuk Selfie Terkeren bagi Pemilih di TPS

Kemudian, para panitia pemungutan suara (PPS) pun akan mengenakan pakaian batik bagi laki-laki dan kebaya bagi PPS perempuan.

"Kami sediakan dua batang pohon pisang di bagian depan dan belakang. Selain itu kami juga akan sediakan permen-permen dengan digantungkan agar pemilih nanti bisa ambil sendiri dan jumlah permennya pun kami lebihkan dari jumlah DPT," ujarnya.

Mengenal Notre Dame Paris, Katedral Ikonik yang Dibangun 1163 yang Terbakar

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved