Mahasiswa Unpas Ini Manfaatkan Aplikasi Musik Digital untuk Membuat Lagu Beraliran Psikedelik

Pernah mendengar musik beraliran psikedelik yang iramanya kompleks dan ritme lagunya berbeda seperti loncat dari satu nada ke nada lainnya?

Mahasiswa Unpas Ini Manfaatkan Aplikasi Musik Digital untuk Membuat Lagu Beraliran Psikedelik
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Lukman Hakim (kanan) saat mendapatkan hadiah lomba musik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pernah mendengar musik beraliran psikedelik yang iramanya kompleks dan ritme lagunya berbeda seperti loncat dari satu nada ke nada lainnya?

Seperti lagu Stairway to Heaven yang dibawakan Led Zeppelin, lagu Mercedes Bens dari Janis Joplin, atau untuk anak masa kini mungkin lebih mengenal dengan musiknya Tame Impala.

Efek yang menggema dan rasa melayang ketika mendengar lagu ini membuat penggemar musik psikedelik seperti terhipnotis.

Ketika mendengarkan musik psikedelik sebagian pendengarnya mungkin akan berpikir bagaimana cara memproduksi musik jenis ini? Suara-suara apa yang harus dibutuhkan hingga menghasilkan nada ini ?

Memanfaatkan aplikasi musik digital untuk membuat musik psikedelik dilakukan oleh Lukman Hakim, mahasiswa Universitas Pasundan jurusan manajemen semester 2.

Di sela kegiatan kampusnya, Ia mengaku seringkali belajar membuat musik melalui aplikasi musik digital karena memudahkannya dalam memproduksi musik.

Genre musik yang psikedelik menjadi musik favoritnya yang diolahnya dari alat digital midi controller.

Sebanyak 15.355 Narapidana dan Tahanan di Jabar Masuk dalam DPT Pemilu 2019

"Musik hanya sekadar hobi bagi saya. Saya senang mengolah musik tetapi tidak sampai memproduksi lagu secara khusus," ucap Lukman saat ditemui di Kantor Regional 3, Jalan Ir H Djuanda No 38, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Bagi Lukman cara memanfaatkan hadirnya teknologi yang berkembang pesat ini salah satunya adalah dengan menggunakan digital musik.

"Ada satu lagu yang saya buat khusus untuk mengikuti lomba, judulnya Dreamy. Saya bikin lagu ini selama dua minggu dengan memanfaatkan midi controller," ucap Lukman yang bercita-cita sebagai wirausahawan ini.

Jelang Liga 1 2019 yang Kerap Gagal Uji Coba dengan Tim Selevel, Kim Bilang Begini Soal Tim Persib

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved