Halaqoh Cinta Haul Ponpes Buntet Datangkan Tokoh Nasional, Milenial Pun Antusias Sambut Gus Sabrang

Halaqoh Cinta menjadi tema besar dalam kegiatan Haul Almarhum Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren

Halaqoh Cinta Haul Ponpes Buntet Datangkan Tokoh Nasional, Milenial Pun Antusias Sambut Gus Sabrang
tribunjabar/siti masithoh
Halaqoh Cinta Haul Ponpes Buntet Datangkan Sejumlah Tokoh Nasional, Kaum Milenial Antusias Sambut Gus Sabrang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Halaqoh Cinta menjadi tema besar dalam kegiatan Haul Almarhum Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren 2019.

Rangkaian kegiatan dengan mengusung misi "Pesan Cinta Untuk Indonesia", pihak penyelenggara mengundang sejumlah tokoh besar nasional mulai dari Presiden RI Joko Widodo, Gubenur Jawa Barat Ridwal Kamil hingga sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

Selain itu, kiai dan ulama besar lainnya hingga tokoh seniman dan budayawan turut serta menghadiri undangan guna memerihakan momentum sakral setiap tahunnya.

Rangkaian yang digelar hampir sepekan penuh itu, setiap harinya diisi sejumlah seminar dan workshop kebangsaan yang mendatangkan narasumber kenamaan. Mulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) RI Budi Gunawan, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Watimpres RI Yahya Cholil Staquf, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Mubaligh Nasional Ahmad Muwafiq, serta Budayawan Muda Sabrang Mowo Damar Panuluh atau lebih akrab dikenal Noe Letto.

Mereka datang silih berganti dalam mengisi haul yang bertema kebanggsaan itu dengan mengisi kegiatan sebagai narasumber setiap harinya hingga malam puncak acara yang berakhir pada Sabtu 6 April 2019.

Kemeriahan dalam Haul yang berlangsung tentunya tidak hanya dirasakaan bagi warga besar di internal Ponpes Buntet saja.

Melainkan masyarakat sekitar hingga masyarat luar daerah lainnya pun turut serta memberikan kontribusi dalam kemeriahannya.

Pasalnya, pihak panitia penyelenggara tidak hanya menggelar kegiatan seremonial saja. Sejumlah wahana hiburan masyarat hingga bazar pasar murah di kawasan pondok pesantren pun digelar yang tentunya membawa kesan tersendiri.

Ditanya Soal Lain, Jawab Panjang Lebar tapi Ditanya Soal Mangkir di Sidang Korupsi, Uu Tak Mau Jawab

Kemeriahan terbukti pada salah satu kegiatan seminar dan workshop yang mendatangkan pemateri Budayawan Muda Nasional, Sabrang Mowo Damar Panuluh (Noe Vokalis Band Letto).

Halaman
123
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved