BUMN Goes To Campus, Ini yang Dilakukan Perum Bulog agar Mahasiswa jadi Wirausahawan

Perum Bulog melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan pembanguna

BUMN Goes To Campus, Ini yang Dilakukan Perum Bulog agar Mahasiswa jadi Wirausahawan
istimewa
Rangkaian acara BUMN Goes to Campus di Universitas Majalengka, salah satunya adalah pasar sembako murah sebanyak 1.000 paket 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perum Bulog melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan pembangunan “UNMA BULOG Mart” kepada Universitas Majalengka dan bantuan pendidikan untuk 20 mahasiswa berprestasi dengan nilai sebesar Rp100 juta.

Dirut Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, Bulog berpartisipasi dalam mendorong peningkatan jiwa wirausahawan civitas akademika kampus dengan menyediakan fasilitas yang memadai. Kehadiran UNMA BULOG Mart tidak saja menjadi bagiam dari tanggung jawab sosial BUMN, tapi juga mendorong tumbuhnya entrepreneur khususnya di kalangan mahasiswa. Terlebih di tengah globalisasi dan menghadapi industri 4.0.

“Globalisasi yang sedang berlangsung sekarang ini suka tidak suka harus dihadapi. Dan generasi yang paling siap untuk mengambil manfaat dari situasi tersebut adalah kalangan milenial termasuk mahasiswa Majalengka,”kata Budi Waseso di hadapan mahasiswa dan kalangan akademisi Universitas Majalengka, dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (29/3/2019).

Dirut Bulog hadir di Universitas Majalengka dalam rangka kegiatan “BUMN Goes to Campus” sebagai upaya untuk memotivasi dan menginspirasi generasi muda milenial untuk bisa menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas dan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu Budi Waseso menjadi narasumber utama BUMN Goes to Campus yang menyampaikan visi, misi dan Peran Bulog dalam mewujudkan kedaulatan pangan dengan berdasarkan pada nilai-nilai perusahaan yakni Integritas, Profesional, Dinamis, Peduli, dan Totalitas.

Duit Rp 8 M Itu Dimasukkan ke 400.000 Amplop, Satu Amplop Rp 25 Ribu-Rp 50 Ribu, Buat Serangan Fajar

“Bulog mengemban amanah dari Undang-Undang untuk menjaga ketersediaan pangan pokok di seluruh pelosok negeri agar mudah diperoleh rakyat dan sebagai cadangan nasional. Bulog juga harus memastikan agar harga bahan pangan pokok bias terjangkau rakyat dan stabil serta kualitas pangan pokok yang terjaga dengan baik. Amanah ini memerlukan kerjabersama semua pihak, termasuk para civitas akademika kampus,” kata Budi.

Kegiatan BUMN Goes to Campus yang bertema “Ajang Sharing Pengalaman dan Berbagi Inspirasi dari BUMN Untuk Generasi Muda Indonesia” ini dihadiri oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Direktur Utama Perum BULOG dan Jajarannya, Asda II Kabupaten Majalengka, Jajaran Muspida Kabupaten Majalengka, Rektor Universitas Majalengka dan jajarannya, serta generasi milenial Universitas Majalengka.

Indahnya Masjid Kubah Mas Depok, Lima Kubahnya Berlapis Emas 24 Karat, Lampu Gantungnya dari Italia

Rangkaian acara BUMN Goes to Campus meliputi sejumlah ajang kompetisi mulai dari kegiatan “Got Talent”, Video-blogging (Vlog) dan Future CEO yang diikuti oleh Sobat Bulog yang merupakan mahasiswa di Majalengka. Selain itu, kegiatan lainnya adalah pasar sembako murah sebanyak 1.000 paket yang dapat dibeli dengan mengunduh aplikasi “Linkaja”.

Setelah menginspirasi mahasiswa, di sesi pembagian hadiah kepada para juara, Direktur Utama BULOG secara spontan melakukan “selfie” bersama dengan milenial kampus, rektor dan bintang tamu di panggung acara BGTC.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved