Wanita di Indonesia Kekurangan Vitamin D karena Tak Mau Berjemur Takut Kulitnya Hitam

Selain itu juga Rachel menjeaskan bahwa vitamin D bisa di dapatkan dari sumber sederhana seperti sinar matahari,

Wanita di Indonesia Kekurangan Vitamin D karena Tak Mau Berjemur Takut Kulitnya Hitam
hai-online.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Selama ini banyak yang mengonsumsi susu untuk mendapatkan asupan kalsium yang cukup untuk tubuh.

Padahal susu sebenarnya bukanlah satu-satunya sumber kalsium.

Bagaimana bisa demikian? Secara sederhana, sapi tidak dapat memproduksi sendiri kalsium di dalam susu yang mereka hasilkan.

Sapi mendapatkan kalsium ini dari tumbuh-tumbuhan yang mereka makan setiap hari.

Nutrition Expert Youvit, Rachel Olsen mengatakan dari fakta ini, kita sebenarnya bisa mengetahui bahwa sumber kalsium yang lebih kompleks bisa kita dapatkan dari bahan makanan nabati.

“Jika ingin mendapatkan kalsium yang memadai, kita bisa mengonsumsi secara rutin sayuran hijau, karena sayuran menyerap banyak mineral, terutama kalsium dari tanah tempat dia tumbuh,” ujar Rachel Olsen pada rilis yang diterima Tribun Jabar, Senin (18/3/2019).

Wanita berdarah Indonesia-Denmark ini juga menjelaskan bahwa kalsium dari makanan juga sebaiknya diimbangi dengan konsumsi vitamin D yang sangat membantu penyerapannya di dalam tubuh.

“Jadi walaupun kita sudah banyak makan sayur yang mengandung kalsium yang tinggi, tetapi kalau kita kekurangan vitamin D, penyerapannya tidak bakal bisa maksimal,” ujarnya.

Selain itu juga Rachel menjeaskan bahwa vitamin D bisa di dapatkan dari sumber sederhana seperti sinar matahari, dimana paparan sinar matahari dapat membantu untuk mengubah pro vitamin D menjadi vitamin D.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved