Pemda KBB Siap Bangun Gedung DPRD, Total Anggaran Rp 150 Miliar, Buat Fondasi Dulu Rp 22 Miliar

Pembangunan Gedung DPRD di Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat akan dimulai pada tahun ini dengan anggaran

Pemda KBB Siap Bangun Gedung DPRD, Total Anggaran Rp 150 Miliar, Buat Fondasi Dulu Rp 22 Miliar
tribunjabar/nandri prilatama
Miniatur Gedung DPRD KBB yang rencananya akan dibangun tahun ini di Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Pembangunan Gedung DPRD di Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat akan dimulai pada tahun ini dengan anggaran Rp 22 miliar untuk pondasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemda KBB, Anugrah mengatakan anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung DPRD ini menggunakan anggaran tahun jamak, yakni anggaran 2019 dan 2020. Saat ini, kata Anugrah kondisinya mulai pelelangan.

"Kami butuh anggaran Rp 150 miliar tapi Rp 22 miliar pondasi dahulu. Jadi, nanti akan pakai dua tahun anggaran karena tak bisa dianggarkan sekaligus," ujarnya di Ngamprah, Minggu (17/3/2019).

Adapun anggaran yang diperlukan sebesar Rp 150 miliar, lanjut dia, mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat dengan skema anggaran 30:70 atau sekitar 30 persen oleh pemda KBB.

Robin Hood Kembali Pimpin PJSI Jabar, Terpilih Secara Aklamasi

"Rp 22 miliar nanti kami gunakan untuk pematangan lahan dan pembangunan pondasi gedung. Luas area gedung kurang dari 1 hektare dan rencananya akan ada lima lantai," katanya seraya menyebut perbandingan dengan gedung yang sekarang ukurannya tiga sampai empat kali lipat.

Program Dreamable Pertamina, Ajak Anak Berkebutuhan Khusus Belajar Mandiri dan Kendalikan Emosi

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved