Tidak Ada TPS, Pedagang Buang Sampah di Kios Belakang Pasar Wahana Rancaekek

Keberadaan sampah tersebut, dianggap mengganggu pandangan mata lantaran di dekat lokasi tempat penampungan sampah (TPS) terdapat jalan yang sering dil

Tidak Ada TPS, Pedagang Buang Sampah di Kios Belakang Pasar Wahana Rancaekek
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Sampah yang menumpuk di kios belakang Pasar Wahan Rancaekek, Bandung, Jumat (15/3/2019) 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tumpukan sampah yang terlihat berserakan di Pasar Wahana Rancaekek, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, dikeluhkan oleh sejumlah pedagang.

Pantauan Tribun Jabar, Jumat (15/3/2019), sampah plastik, kertas, kardus, sayur, buah, dan sisa daging, menumpuk menjadi satu di bagian belakang lokasi pasar yang berjarak dua kilometer dari Kantor Kecamatan Rancaekek.

Keberadaan sampah tersebut, dianggap mengganggu pandangan mata lantaran di dekat lokasi tempat penampungan sampah (TPS) terdapat jalan yang sering dilintasi oleh warga sekitar.

Sampah yang berada di tumpukan tersebut, sebagian besar merupakan sampah dari sejumlah pedagang pasar dan sisanya adalah sampah dari warga sekitar lokasi pasar.

Seorang pedagang, Budi (50), mengatakan bahwa lokasi belakang pasar tersebut sudah lebih dari 10 tahun digunakan oleh para pedagang sebagai TPS, sehingga sampah kerap menumpuk hingga ketinggian dua meter.

"Lokasi belakang itu sebenarnya kaya bangunan bekas kios-kios, tapi karena sudah tidak ditempati sejak lama, dijadikan tempat sampah," kata Budi di Pasar Wahana Rancaekek, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (15/3/2019).

Keren. . . Seperti Ini Gaya Ubay Vokalis Baru Nidji Tampil di Depan Publik Bandung [VIDEO]

Segarnya Berendam di Pemandian Air Panas Cileungsing Sumedang, Otot Jadi Rileks, Badan Segar

Adanya tumpukan sampah itu pun, aroma busuk sangat tercium oleh pembeli atau pun pedagang yang tengah beraktivitas di sekitar lokasi, sehingga terpaksa harus menutup hidung.

Seorang pembeli, Titin Surtini (50), mengatakan bahwa keberadaan tumpukan sampah tersebut terkadang tercium hingga lokasi depan pasar dan semakin menunjukkan kesan kumuh.

"Makannya saya jarang beli di kios belakang yang dekat tumpukan sampah, takut ada apa-apa," katanya.

Selain permasalahan sampah yang menumpuk itu, puluhan kios di sekitar tempat penampungan pun tampak kosong dan sejumlah atapnya rusak.

Sebagian besar pedagang menempati kios yang berada di sekitar pintu masuk Pasar Wahana Rancaekek yakni dari Jalan Raya Majalaya- Rancaekek.

KPU Purwakarta Temukan Satu Warga Asing Masuk DPT tapi Namanya Tak Dicoret dari DPT

KPK Pinjam Ruangan di Mapolda Jatim untuk Periksa Ketua Umum yang Terkena OTT

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved