Kendaraan Roda Empat yang Terparkir di Pinggir Jalan Jadi Perhatian Polisi, Ini Sebabnya

Kendaraan roda empat yang terparkir dipinggir jalan terutama saat malam hari menjadi perhatian khusus dari jajaran Polsek Cimahi

Kendaraan Roda Empat yang Terparkir di Pinggir Jalan Jadi Perhatian Polisi, Ini Sebabnya
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto saat ditemui di Gudang Hardjuno, Jalan Encep Kartawirya, Kota Cimahi, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kendaraan roda empat yang terparkir dipinggir jalan terutama saat malam hari menjadi perhatian khusus dari jajaran Polsek Cimahi karena saat ini aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kerap terjadi.

Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto, mengatakan, wilayah yang rawan terjadi aksi pencurian dengan modus pecah kaca tersebut kerap terjadi di daerah Cipageran karena banyak akses yang bisa memudahkan para pelaku untuk melarikan diri.

"Pelaku paling senang melakukan aksinya didaerah itu (Cipageran). Beberapa kejadian memang kerap terjadi di daerah tersebut," ujarnya saat ditemui di Gudang Hardjuno, Jalan Encep Kartawirya, Kota Cimahi, Kamis (14/3/2019).

Atas hal tersebut, kata dia, daerah Cipageran menjadi perhatian khusus dari jajaran Polsek Cimahi. Sebab, daerah tersebut banyak terdapat Kompleks Perumahan yang penghuninya banyak memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

"Kalau seperti itu pelaku pencurian sangat mudah untuk memetik hasilnya. Jadi otomatis skala prioritasnya kami melakukan patroli dan pola pengamanannya ke lokasi itu," ucapnya.

Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 Cimahi yang Mangkrak, Tahun Ini Segera Dilanjutkan

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan karena tidak memiliki garasi agar lebih waspada dan jangan menyimpan barang berharga di dalam mobil.

"Jangan menyimpan barang berharga yang bisa memancing adanya pencurian dalam mobil. Meskipun gak ada dalam mobil kalau kacanya dipecahkan kan sayang," kata Indarto.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan ke aparat kepolisian apabila menjadi korban pecah kaca mobil, agar pihaknya bisa mudah mengungkap kasus yang kerap terjadi tersebut.

"Kita akan tetap berupaya mengungkap kasus itu dengan melibatkan anggota kita semua dan mengumpulkan informasi dari informan agar bisa melakukan upaya preventif," kata dia.

Untuk pencegahan terjadinya Curanmor itu, pihaknya mengklaim kerap melakukan patroli, termasuk di wilayah rawan.

"Selain itu, keberadaan bhabinkamtibmas juga terus dimaksimalkan untuk melakukan pencegahan di setiap wilayah, termasuk pengamanan saat menjelang Natal dan Tahun Baru," katanya.

Selain itu, lanjut Indarto, pihaknya akan meningkatkan patroli dengan melibatkan anggotanya dan meningkatkan pengawasan untuk antisipasi dan mencegah banyaknya aksi pecah kaca tersebut.

"Intinya kita akan mengungkap kasus itu dan melakukan pencegahan sebagai bentuk antisipasi," katanya.

Ratusan Sopir Angkot di Tasikmalaya Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Klik Link Live Streaming Swiss Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting Hadapi Lawan Baru Asal Malaysia

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved