Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 Cimahi yang Mangkrak, Tahun Ini Segera Dilanjutkan

Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 di Jalan Haji Haris, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang hingga saat ini masih mangkrak

Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 Cimahi yang Mangkrak, Tahun Ini Segera Dilanjutkan
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Kondisi bangunan SDN Baros Mandiri 3 Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 di Jalan Haji Haris, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang hingga saat ini masih mangkrak, pembangunannya akan segera dilanjutkan.

Pemerintah Kota Cimahi, melalui Dinas Pendidikan, merencanakan pembangunan lanjutan bangunan SDN yang mangkrak sejak tahun 2017 itu akan dimulai pada Mei 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya menargetkan, dokumen pelelangan pembangunan tersebut sudah masuk pada April 2019.

"Karena Pak Wali mengintruksikan agar pembangunan jangan sampai mepet di akhir tahun. Mudah-mudahan prosedur lelang lancar dan Mei sudah pengerjaan fisik," ujarnya saat ditemui di Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Kamis (14/3/2019).

Untuk pembangunan lanjutan tersebut, kata dia, Dinas Pendidikan Kota Cimahi telah melakukan perencanaan yang dilaksanakan sejak tahun 2018 dengan anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 73.535.000.

Sementara untuk pengerjaan fisiknya, Pemerintah mengalokasikan dana sekitar Rp 3,2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019.

Cuaca Panas, Atlet Panahan Tetap Semangat di Ajang Kompetisi Antar Klub Olahraga Pelajar Jabar 2019

"Dengan APBD yang terbatas maka pemerintah baru bisa menganggarkan Rp 3,2 miliar. Dengan anggaran itu, dapat dipastikan pembangunan tak akan terealisasi hingga 100 persen," katanya.

Pasalnya, lanjut dia, jika harus menyelesaikan pembangunan hingga tuntas dan langsung bisa digunakan harus ada anggaran yang lebih besar.

"Jadi sementara papat dipastikan pembangunan belum bisa mencapai sempurna tapi pengerjaannya akan dilakukan secara bertahap," ujar Hendra.

Warga Berharap PKL di Trotoar di Jalan Raya Bandung-Garut Bisa Segera Ditertibkan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved