Asetnya Tembus Angka Rp 8.092 Triliun, Sinergitas Mampu Dorong BUMN ke Tingkat Global

BUMN harus mampu merealisasikan spirit kebersamaan dan sinergi, sehingga kian memberi manfaat signifikan kepada bangsa dan masyarakat Indonesia.

Asetnya Tembus Angka Rp 8.092 Triliun, Sinergitas Mampu Dorong BUMN ke Tingkat Global
ISTIMEWA
Menteri Negara BUMN Rini Soemarno 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) harus mampu merealisasikan spirit kebersamaan dan sinergi, sehingga kian memberi manfaat signifikan kepada bangsa dan masyarakat Indonesia.

Spirit BUMN hadir untuk negeri harus diimplementasikan dengan munculnya semangat satu bangsa, satu visi dan satu keluarga secara bersinsergi di antara sesama badan usaha tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Herdy Harman, dalam "BUMN Great Leaders Camp" yang digelar Kementerian BUMN bekerja sama dengan FHCI di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, 10-12 Maret 2018.

Menurut Herdy, pihaknya akan terus menginisiasi berbagai sinergi dan kerjasama antar BUMN khususnya di bidang human capital sesuai dengan hakikat kehadiran badan usaha tersebut.

"BUMN memiliki hakikat sebagai rahmatan lil alamiin. Menjadi berkah bagi semua pihak, menjadi pemberi manfaat bagi bangsa dan rakyat Indonesia, sehingga kami di FHCI akan terus bergerak berkontribusi," ujar Herdy di sela acara, Selasa (12/3/2019).

BUMN Buka Lowongan Kerja di 110 Perusahaan untuk 11 Ribu Posisi, Ini Linknya

Direktur Human Capital PT Telkom ini mengatakan bahwa sejumlah praktik tren global dan kajian Harvard Business Review memperkuat bahwa perusahaan yang unggul saat ini tak semata untung secara bisnis, namun juga menunjukkan kepedulian sosial dan komitmen kebangsaanya.

Herdy menegaskan, perusahaan global unggul selain peroleh kinerja finansial yang baik, juga turut berperan dalam memperkuat nasionalisme hingga masalah sosial.

"Kami di PT Telkom sudah mempraktikkan dengan merekrut talenta muda yang tidak hanya pintar, tapi juga punya komitmen terhadap lingkungan dan sosial. Dan memang hasilnya jadi berbeda," ujar peraih Best Chief Human Officer (Best CHCO) 2016 ini.

FHCI menilai sinergi antar BUMN sudah makin intens dilakukan, yang terbaru adalah rekrutmen bersama yang membuka 11.000 lowongan mulai 8 Maret 2018 lalu.

Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved