PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Pasar Murah, Sediakan 250 Sembako bagi Warga di Arjawinangun

PT KAI Indonesia menggelar pasar murah di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/3/2019).

PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Pasar Murah, Sediakan 250 Sembako bagi Warga di Arjawinangun
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Warga antusias untuk membeli sembako di pasar murah yang disediakan oleh KAI Daop 3 Cirebon di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Memperingati HUT Kementerian BUMN Ke-21, PT KAI Indonesia menggelar pasar murah di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/3/2019).

Pasar murah tersebut mengusung tema “Pasar Murah KAI Hadir Untuk Negeri” kali ini hadir di Cirebon, Bandung, dan Yogyakarta dengan menyiapkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Pada kegiatan pasar murah ini, ada 250 paket sembako seharga Rp 145 ribu yang dijual Rp 10 ribu per paket.

Paket sembakonya berisi beras premium sberat 5 Kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, susu kental manis satu buah, dan mi instan sebanyak 10 bungkus.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, mengungkapkan, sasaran pasar murah tersebut bagi masyarakat kurang mampu yang dapat membeli paket sembako murah.

Mengenal Peringatan Sejit Kongco di Vihara Dharma Sukha di Cirebon

Uniknya Koleksi Terbaru Niion See Through Collection, Transparan, Kritik bagi Pengguna Medsos

"Pada intinya warga desa di sepanjang jalur kereta api di wilayah Kecamatan Arjawinangun di sekitar Stasiun Arjawinangun, meliputi Desa Junjang, Desa Arjawinangun, Desa Junjang Wetan, Desa Karangsambung, Desa Kebonturi dan Desa Bulak," katanya saat ditemui di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/3/2019).

Hasil dari penjualan paket sembako murah tersebut, akan diberikan untuk kegiatan sosial, yaitu diberikan kepada yatim dan piatu di Yayasan Al Ikhlas, Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan pasar murah KAI dan santunan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok serta berbagi kepedulian bersama 10 orang anak yatim piatu," tambahnya.

Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri yang akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, diharapkan BUMN dapat memberikan sumbangan nyata bagi masyarakat.


Sumbangsih itu, menurut Tamsil, bisa dalam mewujudkan peran dan kontribusi BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan serta pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Keberhasilan KAI tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat, jadi kepada masyarakat di sekitar rel kereta api agar mendukung keselamatan di sekitar rel. Kami menghimbau untuk menjaga disepanjang trek kereta api," ucapnya.

Camat Arjawinangun, Sutismo, mengaku, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini untuk mendekatkan diri antara perusahaan PT KAI dengan masyarakat.

"Ini juga diharapkan agar masyarakat tahu di jalur KAI itu bahaya dan harus selalu bersama menjaga keamanan," kata dia.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved